Polres Buleleng Gelar Penerangan Keliling

38

Singaraja (Mediapelangi.com)-Untuk menjaga kelancaran arus lalulintas diseputaran jalan di Kota Singaraja, Bali, Satuan Lalulintas Polres Buleleng kembali mengerahkan personelnya untuk melakukan kegiatan Penerangan Keliling (Penling).  Dari pantauan petugas ada sejumlah pedagang yang meletakan barang dagangannya di sejumlah badan jalan.

Seperti hari ini Selasa (27/6/2017), sejumlah pedagang di Jalan Imam Bonjol terlihat meletakan barang dagangan hingga meluber ke badan jalan. Disamping menimbulkan kesan sembraut hal tersebut bisa membahayakan bagi pengguna jalan dan menimbulkan kemacetan arus lalulintas yang merupakan salah satu jalan keluar dari Pasar Anyar Singaraja.

Menyikapi kondisi tersebut sekitar Pk. 08.30-11.00 Wita petugas berusaha memberikan himbauan dan mengingatkan akan keselamatan para pedagang di sepanjang jalan Imam Bonjol agar tidak menggunakan badan jalan untuk berjualan.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Adi Utomo S.I.K dalam keteranganya menyampaikan, untuk mengantisipasi volume peningkatan volume kendaraan terkait hari libur Lebaran 2017 ini,maka jajaran Sat Lantas Polres Buleleng menempatkan sejumlah personel di titik-titik rawan kemacetan.

Ditambahkan oleh Kasat lantas bahwa Jalan Imam Bonjol Singaraja merupakan jalur  padat arus kendaraan disamping jalur yang sempit disamping tidak tertibnya pedagang yang parkir sembarangan apalagi ditambah oleh sejumlah pedagang yang berjualan di badan jalan, terangnya (*/mp).