Polres Gianyar Bekuk Jambret Spesialis Wanita

49

Gianyar, mediapelangi.com  –  Sasar pengguna Handphonr dijalan, Faisol asal Jember Jawa Timur dibekuk petugas Satreskrim Polres Gianyar. Dalam menjalankan aksinya, penjambret spesialis ibu-ibu dan remaja putrid ini juga tak segan membuat korbannya terjatuh.

Penangkatan pelaku bermula dari adanya puluhan pelapor yang mengaku menjadi korban penjambretan di wilayah hukum Polres Gianyar. Ternyata mereka dijambret oleh resivis khusus yang kini ditangkap Satuan Reskrim Polres Gianyar.

Pelaku mengaku  berkali-kali beraksi dan menyasar ibu-ibu yang asyik main hp di jalan raya. Bahkan untuk mempermudah aksinya, tak jarang juga harus menjatuhkan calon korbannya untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

Kasat Reskrim Polres Gianyar, AKP Marzel Dony menjelaskan penangkapan oleh timnya berawal dari laporan warga yang kehilangan handphone karena dijambret. “Iini berdasarkan laporan warga, dengan mengenali cirri-ciri pelaku, dan melakukan penangkapan,  sudah beraksi di dua wilayah Gianyar dan Ubud,” ujarnya Senin (30/10/2017).

Kini pelaku bersama dua barang buktinya pun diamankan di Mapolres Gianyar dan diancam hukuman tujuh tahun penjara. (mp/ay)