Polres Jembrana Gelar Pasukan “Operasi Ketupat Agung” di Pelabuhan Gilimanuk

301
Kapolres Jembrana AKBP Budi P Saragih Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung 2018

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Lebih dari 600 petugas gabungan dari TNI/ Polri, Basarnas, BPBD, dan instansi terkait lainnya melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Agung 2018.

Bertempat dipelabuhan Gilimanuk Rabu (6/6/2018), gelar apel gelar pasukan pengamanan Operasi Ketupat Agung 2018. Apel galar pasukan Operasi Ketupat Agung 2018 ini menandai awal pengamanan arus mudik lebaran menuju Pelabuhan Gilimanuk.

Apel galar pasukan ini sekaligus menandai awal pengamanan  arus mudik lebaran diwilayah hukum Polres Jembrana.

Dari 600 personil gabungan ini, Polres Jembrana menerjunkan sebanyak 400 pasukannya.

400 pasukan Polres Jembrana ini nantinya akan ditempatkan di 5 pos pengamanan disepanjang jalur mudik dari perbatasan Kabupaten Tabanan dan Jembrana hingga pelabuhan Gilimanuk.

Selain itu juga Polres Jembrana akan menempatkan personil kepolisian di 50 pos pantau disepanjang jalur alternatif menuju Pelabuhan Gilimanuk serta dibeberapa titik rawan kecelakaan lalulintas dan kemacetan sepanjang jalur mudik menuju Pelabuhan Gilimanuk.

Kapolres Jembrana AKBP Budi P Saragih mengatakan, semua pihak dan instansi pihaknya libatkan untuk bersama-sama mensukseskan dan mengamankan arus mudik lebaran tahu ini agar aman dan lancar.

Dikatakan untuk personil yang terlibat dari polres saja sekitar 400. Dan instansi terkait gabungan semuanya sekitar 600 personil. Ini akan disebar untuk pengamanan arus mudik lebaran dari bali ke jawa kita saling membantu memperlancar arus mudik ini,”katanya.

Selain memantau kesiapan anggota dalam pengamanan arus mudik lebaran tahun ini, Kapolres Jembrana bersama Dandim 1617/ Jembrana, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan dan pejabat lainnya mengecek kesiapan kendaraan dinas yang nantinya dipergunakan dalam mengamankan arus mudik lebaran tahun ini. (ka – ak).