Polresta Denpasar Terjunkan 1.269 Personel Amankan Pemilu 2019

230
Polresta Denpasar Terjunkan 1269 Personel Amankan Pemilu
Polresta Denpasar Terjunkan 1269 Personel Amankan Pemilu. (foto-ist)

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Sehari menjelang masa tenang pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, Polresta Denpasar menggelar apel kesiapan pasukan pengamanan yang nantinya akan menjaga seluruh TPS yang menyebar di wilayah Kota Denpasar.

“Kekuatan kita dari Polresta Denpasar untuk pengamanan pada tanggal 17 April sebanyak 1.269 personel. Kita akan menjaga tempat-tempat pemilihan atau di TPS-TPS supaya pada saat kegiatan tersebut berjalan aman dan nyaman,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan usai memimpin apel pasukan, Sabtu (13/3/2019) di Lapangan Renon, Denpasar.

Kapolresta menerangkan, sampai saat ini pihaknya tidak menemukan gangguan keamanan menjelang Pemilu. Untuk menjaga situasi, Polri, TNI, dan Pemda rutin melakukan patroli terutama pada malam hari di wilayah hukum Polresta Denpasar.

“Dalam patroli kami melakukan pengecekan gudang-gudang tempat penyimpanan kotak suara serta kita keliling ke desa-desa. Jadi saya sampaikan, tidak ada titik-titik rawan dan situasi masih aman,” terang Kapolresta.

“Selain itu, patroli gabungan yang kami lakukan guna mengantisipasi serta mencegah tindakan kejahatan kriminalitas menjelang pemilu,” tegas Kombes Ruddi.

Di tempat yang sama, Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo mengungkapkan, pihaknya menerjunkan 250 pasukan yang nantinya bergabung dengan stakeholder lainnya untuk mengamankan jalannya pemilu di Denpasar dan Badung.

“Kami dari komando kewilayahan khususnya di Kodim 1611 Badung beserta jajaran yang tersebar di 8 Koramil, 10 Kecamatan, menerjukan 250 pasukan yang nantinya akan bersinergitas dengan Polri, Linmas termasuk Pemerintah Daerah akan mengamankan TPS-TPS di wilayah,” kata Dandim.(aw)