Polsek Selemadeg Barat, Gelorakan Tertib Berlalu Lintas Bagi Pelajar

116
Kapolsek Selemadeg Barat Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di SMPN 2 Selemadeg Barat

TABANAN, MEDIAPELANGI. com- Kepolisian Sektor Selemadeg Barat gencar gelorakan tertib berlalu lintas terhadap pelajar SMP N 2 Selemadeg Barat, Tabanan.

Seperti yang dilaksanakan Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suastika kepada ratusan siswa-siswi SMP Negeri 2 Selemadeg Barat, Senin (14/1:2019).

AKP Suastika menjelaskan pihak kepolisian melakukan gerakan tertib berlalu lintas sebagai tindak lanjut dari program Kapolri yaitu Road Safety melenial dan juga Commader Wish Kapolda Bali, menjadikan Bali sebagai model tertib berlalu lintas, “jelas Kapolsek.

Dijelaskan dengan mewujudkan Tabanan sebagai kota tertib berlalu lintas dan bebas narkoba diharapkan semua elemen masyarakat mendukung untuk mewujudkan program tertib lalu lntas dalam berkendara maupun larangan penggunaan sepeda motor bagi anak dibawah umur.

Dijelaskan juga, jenis kenakalan remaja yang harus dihindari penyalahgunaan narkoba serta dampak negatif perilaku kenakalan remaja yang harus dijauhi.

“Hal itu dimaksudkan agar para siswa sebagai generasi penerus bangsa mampu tertib berlalu lintas dan menjauhi perilaku negatif.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan mari bersama sama membangun dan meningkatkan kesadaran, kepekaan , kepedulian dan tanggung jawab akan keselamatan berlalu lintas.

“Gelorakan lalu lintas aman, selamat tertib dan lancar karena akan menyelamatkan generasi milenial sebagai aset bangsa,” tutur  AKP Suastika.

AKP Suastika mengimbau agar pelajar menjadi milenial yang tertib lalu lintas menuju Kabupaten Tabanan tertib berlalu lintas dan stop pelanggaran, stop kecelakaan wujudkan keselamatan untuk kemanusiaan.

“Kegiatan ini merupakan sosialisasi tertib lalu lintas sebagai upaya peningkatan dan pengokohan persatuan bangsa di kalangan generasi muda serta mengupayakan generasi milenial untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas guna tercapainya tujuan road safety (keamanan dan keselamatan berkendara) yaitu zero accident (tidak terjadinya laka lantas),” tegas Kapolsek.

Sementara itu disisi lain Kepala SMP Negeri 2 Selemadeg Barat I Nyoman Loka memberikan apresiasi telah memberikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas bagi anak didiknya.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini semua siswa bisa memahami dan mengerti tentang tertib berlalu lintas, tertib hukum dan bisa menjadi panutan bagi masyarakat, “jelas Loka. (ka)