PPBI Cabang Tabanan Pamerkan Pohon Bonsai Berkelas

614
PPBI Cabang Tabanan Pamerkan Pohon Bonsai Berkelas.Pengurus PPBI Cabang Tabanan Wayan Suprananda (baju garis-garis)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Puluhan anggota Persatuan Pecinta Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Tabanan kembali menggelar Pameran dan Bursa Bonsai selama seminggu dari 30/11/2019) sampai (8/12/2019), bertempat di Lapangan Alit Saputra Dangin Carik Tabanan.

Ditemui disela-sela persiapan (Sabtu 30/11/2019), Pengurus PPBI Cabang Tabanan  Wayan Suprananda mengatakan, Pameran dan Bursa melibatkan sekitar 80 orang anggotanya.

Menurutnya selain Pameran dan Bursa Panitia juga menggelar lomba. Ada empat kategori yang akan dilombakan yaitu; kategori Utama, Madya, Regional dan Prospek. Peserta lomba akan diikuti oleh Peserta dari Bali, Jawa dan NTB, terangnya.

Baca Juga:  Pujawali Pura Giri Mulya Raung, Wagub Cok Ace Ajak Umat Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama

“Rencananya peserta lomba mulai masuk pada Minggu (1/12/2019) dan penjurian akan dilakukan pada tanggal 2 – 3 Desember 2019. Sedangkan pembukaan Pameran rencananya dilaksanakan secara resmi pada Rabu (4/12/2019), sore”, ujar Suprananda.

Pameran Bonsai dipastikan akan banyak menyerap pengunjung, pasalnya Bonsai yang dipamerkan ada yang sudah berusia ratusan tahun terutama Bonsai yang diperoleh dari alam.

Baca Juga:  Pamit ke Sawah, Kakek Sumatra Ditemukan Tergeletak Tak Bernyawa

Ditanya soal harga, Suprananda pria asal Marga ini mengatakan, di wilayah Bali harga bonsai tertinggi mencapai kisaran 400-500 juta rupiah. Tapi di Surabaya 1 buah Bonsai sudah ada seharga  1 Milyar, tergantung ketuaan tanaman dan keindahan tampilan, pungkasnya (mp/kr).