Prajurit Kodam IX/Udayana Mengukir Prestasi Menembak di Piala Kasad 2017

338

Denpasar,mediapelangi.com-Upacara Bendera yang dilaksanakan kali ini terasa sangat istimewa, karena sekaligus diadakan acara pemberian hadiah atau penghargaan kepada para Atlet Menembak Kodam IX/ Udayana yang telah berhasil mengukir prestasi pada kejuaraan menembak Piala Kasad Tahun 2017, yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Divisi Infanteri I Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat hal ini disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin S, S.I.P, M.Sc mengawali amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stephanus Trimulyono, Senin (28/08/2017) di Lapangan Praja Raksaka Kepaon.

Selanjutnya dalam amanat tertulisnya Pangdam menyampaikan bahwa Kejuaraan Lomba Tembak piala Kasad ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Kasad sebagai bagian dari evaluasi hasil pembinaan latihan prajurit dan satuan jajaran TNI Angkatan Darat, khususnya dibidang menembak. Sesuai dengan slogan yang sering disampaikan Kasad kepada prajurit dalam setiap kunjungan-nya di satuan-satuan jajaran Angkatan Darat yaitu, “Prajurit harus disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima”.

Dalam even lomba Tembak Piala Kasad Tahun 2017 ini, Tim petembak kita telah berhasil mengukir prestasi dengan meraih antara lain, dari atlet pistol putra atas nama Serka Dewa Yadi Putu Suteja mendapatkan 2 medali emas perorangan, atlet pistol beregu putra mendapatkan juara 1 di match 3 dan atlet pistol beregu putri mendapatkan juara 3 di match 1.

Baca Juga:  Peduli Lansia di Masa Pandemi, Den Intel Kodam IX / Udayana Bagikan Paket Sembako

Terhadap kerja keras, kesungguhan, pengorbanan, tekad dan semangat juang Tim Petembak dalam melaksanakan tugas sebagai duta Kodam IX/Udayana, Pangdam menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

Wujud dari penghargaan Pangdam memberikan hadiah kepada Tim petembak atas nama Serka Dewa Yadi Putu Suteja berupa sepeda motor dan uang sebesar 10 juta dan untuk masing-masing anggota tim peraih mendali diberikan hadiah berupa uang tunai sebesar 5 juta.

Pangdam minta kepada seluruh Prajurit Kodam IX/Udayana, bahwa  keterampilan perorangan harus mutlak dikuasai, jago tembak juga harus menjadi dambaan dan kebanggaan seorang prajurit sejati karena mahir menembak merupakan salah satu parameter seorang prajurit profesional.

Lomba Tembak Piala Kasad, merupakan salah satu even lomba tembak bergengsi yang diikuti oleh seluruh Satuan/Kotama di jajaran TNI Angkatan Darat, sehingga keberhasilan dalam lomba Tembak Piala Kasad ini telah membawa nama baik Kodam IX/ Udayana di tingkat TNI Angkatan Darat. Ini merupakan ajang pembuktian keberhasilan pembinaan petembak di Kodam IX/Udayana.

Baca Juga:  Peduli Lansia di Masa Pandemi, Den Intel Kodam IX / Udayana Bagikan Paket Sembako

Mengakhiri amanat tertulisnya Pangdam menyampaikan beberapa hal yang harus dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas,

Pertama, jangan pernah puas terhadap apa yang telah kalian capai saat ini, namun segera lakukan evaluasi untuk dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang, Kedua, jadikan latihan menjadi suatu kebutuhan, sehingga profesionalisme dan kemampuan kalian tetap terjaga, Ketiga, proyeksikan semangat dan tekad meraih prestasi terbaik dlam lomba yang telah kalian ikuti pada tugas-tugas lainnya.

Hadir pada Upacara Bendera yang sekaligus diadakan acara pemberian hadiah atau penghargaan kepada para Atlet Menembak Kodam IX/ Udayana yang telah berhasil mengukir prestasi pada kejuaraan menembak Piala Kasad Tahun 2017, diantaranya Kasdam IX/ Udayana, Irdam, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam, Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL dan LO AU, para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana serta seluruh Prajurit ASN se Garnizun Denpasar.(Pendam IX/Udayana).(*mp)