Program Realistis, Dua Desa di Klungkung Sepakat Satu Jalur Menangkan BAGIA dan Koster-Ace

69
foto - ist - Dua desa di Kecamatan Banjarangkan dan Kecamatan Klungkung yang menyatakan komitmennya siap memenangkan BAGIA dan Koster-Ace pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 27 Juni 2018. Dua desa itu adalah Desa Pakraman Getakan dan Desa Pakraman Besang Kawan

KLUNGKUNG, MEDIAPELANGI.com – Aroma kemenangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klunkung nomor urut 1 Cokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia semakin menyeruak. Pasalnya, hampir saban hari ada saja warga yang menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung, memenangkan dan memilih paket yang dikenal dengan sebutan BAGIA tersebut. Tak hanya kepada mereka, warga juga sepakat satu jalur untuk mendukung, memenangkan dan memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace).

Kaki ini giliran dua desa di Kecamatan Banjarangkan dan Kecamatan Klungkung yang menyatakan komitmennya siap memenangkan BAGIA dan Koster-Ace pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 27 Juni 2018. Dua desa itu adalah Desa Pakraman Getakan dan Desa Pakraman Besang Kawan.

Mengambil tempat di Balai Banjar Beneng, ratusan warga Desa Getakan menggelar temu wicara dengan paket BAGIA. Sementsra ratusan warga Desa Pakraman Besang Kawan mengambil tempat Balai Adat Besang Kawan, Kelurahan Semarapura Kauh, Kecamatan Klungkung.

Hadir pada kesempatan dua pertemuan itu calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, Cokorda Bagus Oka dan I Ketut Mandia, tim pemenangan paket BAGIA dan Koster-Ace, pengurus partai pengusung dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, tokoh Banjar Adat Beneng, I Ketut Soma mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu paket BAGIA yang menyempatkan diri hadir di wilayahnya. Pemaparan visi, misi dan program kerja akan membuat warga semakin yakin menjatuhkan pilihan yang satu jalur dengan Koster-Ace tersebut. Hal senada diutarakan tokoh masyarakat Desa Pakraman Besang Kawan, I Wayan Sulendra. Program kerja realistis membuat warga membulatkan tekad menjatuhkan pilihan kepada BAGIA dan Koster-Ace.

Calon Bupati Klungkung Cokorda Bagus Oka memaparkan program kerja yang akan dijalankannya selama lima tahun ke depan. Ia memaparkan pentingnya satu jalur kepemimpinan Klungkung dan Provinsi Bali untuk mempercepat pembangunan. “Maka oenting satu jalur memenangkan BAGIA dan Koster-Ace. Kolaborasi BAGIA dan Koster-Ace nantinya dalam membangun Klungkung akan mempercepat pembangunan dan kesejahteraan,” kata BAGIA, Selasa (17/4/ 2018).

Sementara calon Wakil Bupati Klungkung, I Ketut Mandia memaparkan lima program prioritas yang akan dijalankannya kelak. Ada lima program prioritas kelak yang terdiri dari pertama, sandamg, pangan dan papan. Kedua, kesehatan dan pendidikan. Ketiga, jaminan sosial dan ketenagakerjaan. Keempat, adat, agama, tradisi, seni dan budaya. Kelima pariwisata. “Inilah lima program prioritas yang satu jalur dengan program kerja Koster-Ace di tingkat provinsi,” ujarnya.(mp)