Protes Jalan Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang

29

Jembrana,mediapelangi.com – Rusaknya akses jalan utama hingga berlubang dan jebol,membut warga Desa Sangkar Agung,Jembrana, Kamis (16/10/2017) menanam puluhan pohon pisang di tengah jalan jalur utama daerah setempat.

Hal ini dilakukan karena keluhan warga Kelurahan Sangkar Agung, Kabupaten Jembrana yang sejak dua minggu terakhir terganggu dan tidak bisa beraktifitas normal.

 “Jebolnya jalan ini diduga akibat dari saluran irigasi yang melintang dan memutus jalan tergerus air. Kondisi ini menurut pengakuan warga sudah terjadi sejak hampir sebulan belakangan,”ujar Gusti Komang Soma, salah seorang warga.

Komang Soma mengaku,guna mengantisipasi adanya kecelakaan, warga dengan swadaya memasang rambu bahaya dengan merebahkan batang pohon pisang serta memberi tanda dengan ranting pohon di jalan yang jebol.

Warga mengaku sangat terganggu dengan jebolnya jalan ini/lantaran tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.beberapa kendaraan roda empat yang nekad menerobos terpaksa putar balik.

“Sementara ditutup total tidak bisa. Karena dikhawatirkan jalau dilalui nanti jebol kan nambah parah. Harapan saya semoga pemerintah cepat tanggap segera mencarikan solusi biar masyarakat tidak terkendala untuk aktifitas karena jalan putus ini”tambah I Made Swara Wibawa, warga setempat.

Menurutnya, jalan yang jebol ini adalah jalan utama Kelurahan Sangkar Agung  jalan penghubung antar lingkungan Sangkar Agung  dan lingkungan Samblong.

“Kami berharap pemerintah segera membantu memperbaiki jalan yang jebol ini agar aktifitas warga kembali normal,”harapnya(eka-ak-mp).