Protes Pemotongan Anggaran Koni, Ratusan Atlet Duduki Ruang Sidang DPRD Gianyar

343

Gianyar,mediapelangi.com-Ratusan atlet Gianyar yang akan maju di Porpov Bali, Senin(28/08/2017) mendatangi Gedung DPRD Gianyar.

Kedatangannya ratusan atlet tersebut untuk memprotes lembaga Dewan Gianyar yang memotong anggaran Koni Gianyar,untuk pembiayaan dalam Porprov Bali,yang akan digelar di Gianyar.

Para atlet ini langsung menduduki setiap kursi yang ada di ruang sidang utama DPRD Gianyar, dan menunggu kehadiran anggota dewan baik setuju maupun yang tidak setuju  dengan pemotongan pembiayaan untuk seluruh atlet.

Namun demukian di lokasi, para atlet ini hanya disambut sejumlah anggota Fraksi PDIP, dan Golkar DPRD Gianyar.

Baca Juga:  Kader PDI Perjuangan, Saling Berangkulan Lakukan Aksi Sosial Bagi Warga Terdampak Covid-19

Fraksi Golkar Kadek Era Sukadana, tampak berusaha dan kesulitan meredam kemarahan para atlet yang juga di ikuti pelatih serta kepengurusan Koni.

Ratusan atlit ini bahkan terus meringsek dan mengancam akan menjemput paksa anggota lainnya, dari partai Nasdem dan Gerindra,yang diduga mendukung pemotongan anggaran ini.

Dari data dari DPRD Gianyar, dalam APBD Induk Gianyar 2017, Koni Gianyar telah mendapatkan anggaran sebesar Rp 13 miliar untuk pelaksanaan Porprov Bali tahun ini. Dari anggaran ini Rp 7,4 miliar lebih dipergunakan untuk kontingen dan Rp 5,5 miliar lebih untuk panitia penyelenggara.

Baca Juga:  Salurkan APD, Nyoman Parta: Saatnya Warga Bali Kembali ke Sektor Pertanian

Sedangkan Koni,di APBD Perubahan Gianyar 2017, kembali meminta anggaran Rp 14 miliar lebih, untuk kontingen Rp 7,3 miliar dan panpel Rp 7,5 miliar.Namun DPRD tidak menyetujui hal itu,karena Koni Gianyar tak menargetkan juara.‎

Sementara itu menurut Ketua Koni Gianyar, I Ketut Jagrasunu,menegaskan jika  tuntutan  atlet ini tidak bisa diselaikan oleh anggota Dewan  saya akan tunda pelapasan atlet Porprov Bali,”tegasnya.(*mp).