Puluhan Pekerja Migran yang Dikarantina Jalani Rapid Test, Satu Positif Corona

698
Salah satu Pekerja Migran yang Dikarantina Jalani Rapid Test.

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Puluhan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal kabupaten Jembrana yang menjalani masa karantina dibeberapa hotel kembali menjalani Rapid test.

Rapid test tes ini dilakukan untuk mengetahui apakah pekerja migran ini terpapar virus corona atau tidak.

Humas gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Jembrana I Gusti Putu Arisantha menjelaskan jika jumlah pekerja migran yang dikarantina di lima hotel di Jembrana Bali sebanyak 183 orang.

“Dari jumlah tersebut yang sudah menjalani Rapid test sebanyak 160 orang. Dari jumlah tersebut, ditemukan satu pekerja migran yang positif Covid-19 yang ditunjukkan dengan hasil Rapid test dan Swab positif,”jelasnya.

Baca Juga:  Dinas Pertanian Jembrana Cek Kelayakan Daging Kurban

“Hari ini kembali sebanyak 33 pekerja migran asal kabupaten Jembrana Bali yang menjalani masa karantina hampir dua minggu belakangan di beberapa hotel menjalani Rapid test,”katanya.

Rapid test ini dilakukan guna mengetahui apakah pekerja migran ini terpapar virus corona atau tidak sebelum mereka dipulangkan ke rumah masing masing,”ujarnya.

Dari 33 pekerja migran yang menjalani Rapid test semuanya dinyatakan negatif atau non reaktif. Dengan hasil non reaktif ini mereka akan segera dipulangkan,”himbuhnya.

Baca Juga:  Polisi Bekuk Tiga Residivis Begal Bersenjata Tajam

“Hingga hari ini dari 183 pekerja migran yang menjalani karantina di sejumlah hotel, 122 orang dinyatakan sehat dan sudah dipulangkan, 60 orang masih menjalani karantina dan satu dinyatakan positif Covid-19,”pungkasnya. (mp/ka-ak)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here