Puluhan Polwan di Pelabuhan Gilimanuk Bagi-bagi Masker ke Pemudik

469
Pembagian Masker bagi pemudik oleh para Polwan Polres Jembrana di Pos I, Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Senin (3/6/2019)

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Puluhan polwan dari Polres Jembrana Senin (3/6/2019) siang membagikan ratusan masker gratis kepada pemudik dipelabuhan Gilimanuk.

Pembagian masker gratis kepada pemudik ini dilakukan sebagai bentuk perhatian polisi kepada kesehatan pada pemudik. Debu dan asap kendaraan selama perjalanan mudik mengancam kesehatan pemudik.

Hal ini di lakukan untuk mencegah pemudik terserang infeksi saluran pernafasan.

Pembagikan ratusan masker ini  khusus kepada pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Baca Juga:  Rencana Pengembangan Benoa Maritime Tourism Hub, Gubernur Koster: Infrastruktur Bali Masih Tertinggal

Kapolsek Gilimanuk Kompol I Nyoman Subawa mengatakan, pembagian masker bagi pemudik ini merupakan kegiatan simpati puluhan polwan dari Polres Jembrana dengan membagikan ratusan masker gratis kepada pemudik  terhindar dari kepulan asap kendaraan serta debu saat perjalanan mudik, terhindar dari penyakit pernafasan,”ucapnya.

Subawa menambahkan sebanyak 25 polwan diterjunkan, untuk membagikan masker kepada satu persatu pengemudi roda dua yang tidak memakai masker, tepanya di pos satu sekaligus pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor sebelum pengemudi menyebrang.

Baca Juga:  Serahkan Pahpahan Tanah Lot, Bupati Eka Tekankan Jaga Persatuan dan Rasa Memiliki

Tidak hanya membagikan masker, polwan ini juga memberikan himbauan kepada para pemudik untuk tertib dan mematuhi rambu lalulintas yang ada selama diperjalanan mudik demi keselamatan para pemudik ini sampai dikampung halamannya dengan selamat dan bisa merayakan lebaran bersama keluarganya. (ka-ak)