Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Gilimanuk Diprediksi Hari Minggu

123
Antrean Kendaraan di Penyebrangan Pelabuhan Giilimanuk, Jembrana

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com- Lonjakan arus mudik lebaran di Pelabuhan Gilimanuk yang di dominasi kendaraan roda empat dan roda dua akan di prediksi mengalami puncaknya Minggu (2/6/2019)

Dari pantau arus mudik di pelabuhan Gilimanuk Sabtu (1/6/2019) malam cukup lancar, namun kendaraan yang memadati pelabuhan sejak Jumat (31/5/2019) malam kemarin di dominasi kendaraan pribadi.

Kendaraan yang datang kepelabuhan Gilimanuk akan terus bertambah seiring semakin dekatnya lebaran,”kata Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol I Nyoman Subawa, Sabtu.

Dikatakan Subawa hingga pukul 21.00 Wita, pemudik yang menggunakan sepeda motor ramai lancar. “Pemudik yang menggunakan sepeda motor dari Sabtu siang mengalami penurunan.Diprediksi lonjakan pemudik puncaknya pada Minggu (2/6/2019)

Dipelabuhan Gilimanuk kendaraan besar seperti Bus dan Truk Sabtu malam ini sangat lenggang. Guna memperlancar arus mudik, Polres Jembrana mengalihkan kendaraan besar lurus ke pelabuhan LCM. Sementara itu,PT ASDP pelabuhan Gilimanuk mengoperasikan sebanyak 33 kapal untuk melayani pemudik. (ka-ak)