Rai Mantra, Ajak Masyarakat Memilih Pemimpin Terbaik, Pilih Sesuai Hati Nurani

30
foto - ist - Cabug Rai Mantra di dampingi Cabup Klungkung Nyoman Suwirta

KLUNGKUNG, MEDIAPELANGI. com – Memilih pemimpin yang terbaik di antara yang baik, masyarakat tidak cukup hanya mendengarkan pemaparan visi, misi, dan program calon. “Hal lain yang penting untuk dilakukan masyarakat adalah memiliki prinsip dalam menentukan pilihan. Itu bisa dilakukan, ketika masyarakat juga cermat dalam melihat rekam jejak seluruh calon yang bertarung,” ujar Calon Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, bersama pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung Nomor Urut 2, Nyoman Suwirta dan Made Kasta (Suwasta) saat menghadiri kampanye di GOR Nusa Penida, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Selasa (8/5/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali Ida Bagus Putu Sukarta dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Klungkung Wayan Baru, jajaran KRB Provinsi Bali dan Kabupaten Badung, serta tokoh masyarakat Nusa Penida. Di hadapan ribuan warga Nusa Penida yang hadir, Rai Mantra secara khusus memohon doa restu, agar diberikan kepercayaan bersama Ketut Sudikerta, memimpin Bali lima tahun ke depan.

Selain itu, Rai Mantra juga mengajak warga, agar benar-benar menikmati seluruh proses dalam Pilgub Bali 2018 ini dengan bergembira, tanpa harus melakukan cara-cara yang tidak sehat yang justru menodai demokrasi. “Demokrasi itu sebuah ruang pembelajaran. Demokrasi itu juga harus dilaksanakan dengan gembira, karena kita sedang mencari pemimpin yang terbaik di antara yang baik,” kata Rai Mantra.

Karena memilih yang terbaik di antara yang baik, menurut dia, maka masyarakat tidak cukup hanya mendengarkan pemaparan visi, misi, dan program calon. Hal lain yang penting untuk dilakukan masyarakat adalah memiliki prinsip dalam menentukan pilihan. Itu bisa dilakukan, ketika masyarakat juga cermat dalam melihat rekam jejak seluruh calon yang bertarung.

Foto – ist – Antusias Warga Nusa Penida saat menghadiri kampanye Calon Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, bersama pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung Nomor Urut 2, Nyoman Suwirta dan Made Kasta (Suwasta) di GOR Nusa Penida, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Selasa (8/5/2018).

“Masyarakat harus memiliki prinsip dalam memilih calon pemimpin. Cari informasi sebanyak – banyaknya tentang calon, termasuk saya dan Pak Sudikerta. Lihat rekaman jejak semua calon. Lihat prestasinya. Ini penting, sehingga tidak ada penyesalan usai memilih,” ajak Rai Mantra.

Ia menambahkan, akan sangat mudah bagi masyarakat untuk menentukan pilihan, apabila sudah memahami visi, misi dan program calon, sekaligus mengetahui rekam jejak dan prestasi masing-masing. “Kalau sudah tahu visi, misi dan program kerja calon, tahu rekam jejak dan prestasi calon, maka tentukan pilihan dengan hati nurani. Jangan mau direcoki dengan tekanan atau intimidasi. Sebab pilihan kita akan menentukan masa depan Bali,” pungkas Rai Mantra.

Ia percaya, masyarakat Nusa Penida sudah tahu betul seperti apa rekam jejak dan prestasi pasangan Suwasta selama memimpin Klungkung lima tahun terakhir. Begitu pula dengan dirinya sebagai wali Kota Denpasar, dan Ketut Sudikerta yang saat ini sebagai wakil gubernur Bali dan sebelumnya dua periode menjadi wakil bupati Badung. (nwm)