Rai Mantra: Reformasi Teknologi Digital dalam Pemerintahan Jaman Now

58

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com-Transformasi dan Reformasi Digital Menjadi Penting dalam Pengelolaan Pemerintahan karena dengan Teknologi Digital akan memacu produktifitas masyarakat dan memberikan kemudian berinteraksi antar Stakeholder Pembangunan serta memudahkan berinovasi dalam pembuatan cara baru dalam menjalankan pemerintahan. Rai Mantra.

Era Digital saat ini akan sangat mempengaruhi sistem pemerintahan di Indonesia, mau tidak mau para pemimpin daerah harus mengikuti perubahan tersebut, bukan hanya pada pemerintahan propinsi namun juga dimulai dari pemerintahan terbawah pada tingkat desa.

Teknologi adalah alat yang akan memudahkan kita menjalankan pemerintahan dan itu tergantung pada kepala daerahnya. Banyak yang tidak tahu dan banyak pula yang pura-pura tidak tahu karena ketakutan, terutama terkait Transparansi Laporan dan Layanan Publik, ujar Rai Mantra.

Rai Mantra adalah Walikota Denpasar (Cuti), sudah menerapkan penggunaan teknologi digital dalam tata kelola pemerintahan dan salah satunya adalah melalui Program Pro Denpasar, yaitu program pelayanan publik berupa Kanal Laporan terkait seluruh sektor pemerintahan di Denpasar.

Melalui Kanal Pelaporan tersebut, masyarakat dapat dengan cepat menyampikan keluhan dan melaporkan masalah yang ada di lingkungan mereka.(mp)