Rakorcab PDI Perjuangan Badung, Koster Ingatkan Kader Jangan Mudah Diadu Domba

276
Ketua DPD PDI Perjuangan Bali I Wayan Koster (kiri) bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung I Nyoman Giri Prasta (kanan) Acara Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC PDI Perjuangan Badung (foto –ist)

BADUNG,MEDIAPELANGI.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Bali I Wayan Koster meminta kepada seluruh kader PDI Perjuangan Bali harus punya soliditas yang kuat, totalitas, loyalitas, dan bergotong royong untuk memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo- Maaruf Amin pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 27 April 2019 mendatang.

Hal itu dikatakan Wayan Koster pada Acara Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Sabtu (8/12/2018). Rapat Rapat Koordinasi Cabang DPC PDI Perjuangan Badung yang membahas berbagai isu strategis menjelang Pilpres dan Pileg 2019 ini dihadiri unsur pengurus DPC, PAC, Ketua Ranting, petugas partai di lembaga eksekutif dan legeslatif.

Setidaknya, ada sekitar 300 orang peserta hadir membentuk barisan dan kekuatan partai di masyarakat, utamanya di Badung untuk meraih kemenangan.

Menurut Wayan Koster, Rakorcab dilaksanakan dalam rangka konsolidasi dan persiapan menghadapi Pemilu Legeslatif dan Pilpres 2019. “Konsoliasi dan menghimpun kekuatan akar rumput ini menjadi hal yang sangat penting utamanya di Kabupaten Badung dan Provinsi Bali yang kini menjadi baro meter kekuatan riil PDI Perjuangan di Bali,” kata Wayan Koster.

Wayan Koster saat membuka Acara Rakorcab menekankan, pertama, seluruh jajaran dan kader partai harus solid, bekerja keras, totalitas, loyalitas dan bergotong royong untuk mencapai kemenangan pada Pilpres dan Pileg 2019 ini.

Kedua,di Badung ditetapkan target perolehan kursi DPRD sebanyak 23 kursi, naik 7 kursi dari Pemilu 2014 sebanyak 16 kursi, sedangkan target perolehan suara Jokowi Maaruf Amin adalah 85 persen. Ketiga, dengan prestasi Giri Prasta sebagai Bupati yang programnya berpihak kepaa rakyat serta didukung oleh solidnya mesin partai diyakini target itu bisa dicapai.

Keempat, kepada semua kader di Badung dilarang keras membuat konflik, terpancing dan memancing, saling memfitnah dan mengadu domba sesama kader. “Saya minta seluruh kader PDI Perjuangan harus bersatu padu demi menjaga martabat, citra dan kebesaran partai,” kata Wayan Koster yang disambut aplaus peserta rapat cabang.

Kelima, pengaturan kader di masing masing daerah pemilihan diserahkan kepada Giri Prasta sebagai Ketua DPC PDI Perjuanan Badung agar sesama kader tidak saling berebut suara, tetapi lebih mementingkan nama baik dan kebesaran partai.

Dalam Rakorcab, Giri Prasta, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Badung melaporkan persiapan pemenangan Pemilu Legeslatif dan Pilpres sesuai target yang diarahkahkan Ketua DPD Partai. Giri meyakinkan kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Bali bahwa target itu diupayakan bisa tercapai,siap bekerja keras bahu membahu dengan semua kader partai. (amb)