Ratusan Pemuda 13 Desa di Karangasem Bergabung Menjadi Relawan Koster-Ace

85

KARANGASEM, MEDIAPELANGI.com-Posko Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, I Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) Kabupaten Karangasem di Jalan Sultan Agung Nomor 37, Kota Amlapura, pada Sabtu (24/2/2018) didatangi oleh ratusan pemuda. Mengejutkannya, ternyata mereka adalah perwakilan pemuda dari 13 desa di Karangasem yang ingin bergabung menjadi relawan Koster-Ace.

Ratusan perwakilan pemuda dari 13 desa di Karangasem itu disambut gembira dan penuh persahabatan oleh Tim Koster-Ace Karangasem, Nyoman Oka Antara. Mereka pun secara kompak memekikan yel-yel, “Salam Satu Jalur. Koster-Ace Menang”.

Adapun perwakilan dari 13 desa itu adalah Desa Ababi, Desa Buana Giri, Desa Tiyingtali, Desa Pretima, Desa Culik, Desa Angantelu Kelod, Desa Ngis, Desa Seraya Timur, Desa Seraya Barat, Desa Batu Ringgit, Desa Tianyar Barat, Kelurahan Karangasem dan Kelurahan Subagan.

Menurut Oka Antara yang juga anggota DPRD Bali Fraksi PDIP, kedatangan ratusan pemuda itu ke Posko Koster-Ace Karangasem atas keinginan mereka sendiri. “Kami tentu sangat berterimakasih dan merasa senang. Karena hal itu membuktikan Koster-Ace dicintai oleh para pemuda di Karangasem,” ujarnya.

Kemudian ditegaskannya, meski Karangasen merupakan kabupaten kecil di Bali, tetapi kesadaran politik masyarakat apalagi generasi mudanya sudah sangat maju. “Jangan selalu identikan warga kami dengan hal-hal keterbelakangan. Masyarakat Karangasem itu sudah banyak yang maju dalam berbagai hal termasuk kesadaran politiknya,” terangnya sembari menegaskan kembali.

Namun pihaknya mengakui, jika dalam berbagai sektor bidang pembangunan di Karangasem masih jauh tertinggal dibanding kabupaten lain di Bali. “Iya kedatangan mereka tadi juga mengungkapkan hal itu. Maka itu mereka bertekad bulat memenangkan Koster-Ace. Karena mereka yakin, hanya Koster-Ace yang bisa mengubah itu semua,” katanya.

Alasan mereka lanjut Oka Antara, karena selama tiga periode sebagai anggota DPR RI,Cagub Wayan Koster telah banyak memperjuangkan anggaran pembangunan dari Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Karangasem. “Apalagi beliau (Koster) jadi Gubernur, tentu akan bisa banyak lagi berbuat untuk pembangunan di Karangasem,” ujarnya.

Selain itu, program-program Koster-Ace sangat dibutuhkan oleh sebagian warga Karangasem khususnya yang tinggal di pedesaan. Seperti kesehatan gratis, pendidikan gratis, ngaben massal , bedah rumah serta bantuan pembangunan pura maupun bale serba guna. “Kami yakin, Pak Koster dan Pak Cok Ace sudah berpengalaman soal pemerintahan, apalagi sama-sama akademisi. Pasti sangat mengerti dan tahu caranya untuk membantu pembangunan di sini,” pungkasnya.(mp)