Ratusan Pemuda Klungkung Satu Jalur Menangkan BAGIA dan Koster-Ace

29

KLUNGKUNG, MEDIAPELANGI.com – Tak hanya dari kalangan orangtua, calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Klungkung nomor urut 1, Cokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia dan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) juga didukung oleh kelompok pemuda. Adalah Sekaa Teruna Teruni (STT) Desa Adat Pau dan STT se-Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung yang menyatakan dukungan kepada BAGIA dan Koster-Ace.

Alasan mereka karena program yang diusung oleh BAGIA dan Koster-Ace amat visioner membangun Klungkung ke depan. Acara sendiri dikemas dengan pagelaran budaya yang diisi tari-tarian, musik dan lawan Bondres. Ratusan pemuda itu komitmen mendukung, memenangkan dan memilih Koster-Ace dan BAGIA pada Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Tak hanya anak-anak muda, kedua kandidat juga didukung oleh PKK Desa Adat Pau. Program keduanya juga dianggap amat realiatis dan berpihak kepada kelompok perempuan. Hadir pada simakrama itu paket BAGIA, tim pemenangan BAGIA dan Koster-Ace, partai pengusung, tokoh masyarakat Banjar dan Desa Pakraman Pau, ibu-ibu PKK, STT dan masyarakat Desa Adat Pau sebanyak 350 orang.

Calon Wakil Bupati Klungkung nomor urut 1, Cokorda Bagus Oka mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan warga, pemuda dan ibu-ibu PKK. “Terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada saya dan Koster-Ace,” kata Cokorda Bagus Oka.

Di sisi lain, Calon Wakil Bupati Klungkung nomor urut 1, I Ketut Mandia memaparkan kembali visi, misi dan program kerja yang akan dijalankannya lima tahun ke depan.

Ada lima program prioritas yang dipaparkannya yakni pertama, sandang, pangan dan papan. Kedua, kesehatan dan pendidikan. Ketiga, jaminan sosial dan tenaga kerja. Keempat, adat, agama, tradisi, seni dan budaya. Kelima, pariwisata. “Kami komitmen melalui satu jalur dengan Koster-Ace untuk menjalankan program tersebut. Dengan pola itu kami optimistis pembangunan di Klungkung akan dapat dipercepat,” ujarnya. (mp)