Ratusan Warga Desa Demulih Bangli Dukung Koster-Ace

43
foto - ist - Simakrama Koster-Ace di Bale Banjar Desa Pakraman Demulih yang dihadiri Calon Gubernur Wayan Koster, ratusan warga se-Desa Demulih, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli. Senin (23/4/2018)

BANGLI, MEDIAPELANGI.com – Dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) terus mengalir dari seluruh wilayah di Bali termasuk Kabupaten Bangli.

Pada Senin (23/4/2018) dalam simakrama Koster-Ace di Bale Banjar Desa Pakraman Demulih yang dihadiri Calon Gubernur Wayan Koster, ratusan warga se-Desa Demulih, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli menyatakan dukungan terhadap Paslon yang diusung PDIP, Hanura, PPP, PKB, PAN dan PKPI tersebut.

Ikut hadir mendampingi Cagub Wayan Koster, di antaranya Nyoman Adi Wiryatama (Ketua DPRD Bali dan mantan Bupati Tabanan), Nyoman Budi Utama (anggota Fraksi PDIP DPRD Bali), Ngakan Kutha Parwata (Ketua DPRD Bangli), Sang Nyoman Sedana Artha (Ketua DPC PDIP Bangli dan Wakil Bupati Bangli),  Ida Bagus Brahmaputra (tokoh masyarakat Bangli), Ida Bagus Santosa (tokoh masyarakat Desa Demulih) serta sejumlah tokoh masyarakat Desa Demulih.

Tokoh masyarakat dari Griya Demulih Ida Bagus Santosa mengucapkan terimakasih atas kehadiran Cagub Wayan Koster. Menurut pihaknya, Wayan Koster merupakan pemimpin yang mempunyai komitmen dan perhatian serius terhadap pembangunan desa-desa di wilayah Bali.

“Beliau sudah membangun ratusan wantilan, gedung serba guna, bale banjar, GOR dan bantuan gong di seluruh desa-desa serta banjar di Bali. Kemudian wakilnya, Pak Cok Ace adalah tokoh pariwisata dan seniman yang sudah terkenal. Keduanya juga tokoh pemimpin yang mempunyai kapabilitas mumpuni, sama-sama bergelar doktor,” ungkapnya.

Selanjutnya pihaknya berharap ketika Koster-Ace terpilih agar memperhatikan sektor pembangunan ekonomi, mulai dari sektor pertanian, perkebunan terutama sektor pariwisata. Ditambahkannya, Kabupaten Bangli selama ini tidak memiliki destinasi pariwisata akibat  kebijakan yang tidak berpihak.

“Kami minta Pak Koster nanti membangun pemerataan pariwisata lintas kabupaten. Tidak seperti selama ini, ada kebijakan yang tidak berpihak seperti  Perda RTRWP (Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi) Bali. Di sana, Kabupaten Bangli tidak diberikan ruang untuk membangun daerah destinasi pariwisata,” sebutnya.

Menanggapi hal itu, Cagub Wayan Koster menegaskan akan memberi perhatian serius terhadap sektor pertanian dan perkebunan juga pariwisata Kabupaten Bangli. Pihak akan menjadi kopi Kintamani sebagai produk kopi berkelas dunia dengan meluaskan pangsa pasarnya ke seluruh dunia. “Untuk Batur Geo Park akan tiyang tuntaskan karena jarang seperti itu. Ada danaunya, ada gunungnya. Nanti tiyang tuntaskan (pembangunannya),” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga dilaksankan simulasi pencoblosan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace). Sebelumnya Koster menyempatkan diri singgah di Griya Demulih dan diterima secara hangat oleh perwakilan tuan rumah, yakni Ida Bagus Brahmaputra dan Ida Bagus Santosa. (mp)