Rayakan Kelulusan, Siswa di Gianyar Ini Pilih Dengan Cara Tanda Tangan Pakian

61
foto - ist - Tanda Tangan Pakian Rayakan Kelulusan

GIANYAR, MEDIAPELANGI.com – Kenang teman teman semasa sekolah, siswa digianyar rayakan kelulusan dengan tanda tangan pakian yang akan disimpan, menurutnya pakian ini juga akan kembali diperlihatkan saat digelar reuni sekolah nanti.

Tanda tangan pakian menjadi tradisi setiap kali kelulusan sekolah itu tiba. Di Gianyar ini sengaja dilalukan siswa untuk mengenang teman temannya dalam satu kelas bahkan sekolah.

Oleh anak-anak ini dilakukan dengan tanda tangan pakian yang juga dibubuhi dengan cat warna warni.

Pakian semasa belajar ditingkat SMK  inipun rencanya akan disimpan untuk ditampilkan kembali jika digelar reuni.

Cara ini akan mendekatkan ikatan persaudaraan diantara mereka.Walau demikian, saat  digelar tanda tangan pakian ini  tidak dilakukan konvoi dijalan raya.

Salah seorang Siswa SMK yang lulus Kadek Oki Veliarta mengaku, tanda tangan ini buat kenang kenangan sama teman teman biar gak lupa, dan selanjutnya akan kerja baru kuliah. Dan ini  juga biar tidak terlupakan ada kenangan dimasa tua, dan  ikut semua tanda tangan akan disimpan,tanda tangan di baju,.”katanya. Kamis (3/5/2018).

Dirinya berharap setelah kelulusan ini akan mendapatkan pengalaman baru serta pekerjaan yang sesuai dengan jurusan yang sudah dipilih.(ka-ad)