Rem Blong,Truk Pengangkut 20 Ton Semen Nyungsep di Jalur Tengkorak

27

Tabanan,mediapelangi.com-Sebuah truk mengalami kecelakaan tunggal di jalur Denpasar – Gilimanuk  Dusun Samsan,Desa Samsam,Kecamatan Kerambitan,KabupatenTabanan. Kecelakaan tersebut terjadi di KM 25,2 dan sempat menyebabkan kemacetan.

Peristiwa tersebut terjadi Sabtu(21/10) sekitar pukul 09.00 WITA ,truk bernomerpolisi DK 9415 GJ yang dikemudikan Sumiyono(61) asal Banyuwangi,mengangkut 20 ton semen yang melaju dari arah Gilimanuk menuju Denpasar, setibanya di tempat kejadian dijalan menurun tiba-tiba rem truk tersebut tidak berfungsi sehingga truk tidak bisa dikendalikan kemudian pengemudi membanting stir ke kiri dan menabrak tembok dan pagar besi pelindung jalan serta pohon yang ada di sebelah kiri jalan.

Akibat kejadian tersebut truk mengalami kerusakan pada kaca depan pecah,serta sebelah kiri bak truk mengalami kerusakan,beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lokasi dugaan sementara sopir kurang hati-hati dan remnya diduga tidak berfungsi  sehingga saat dijalan menurun sehingga kendaraan tidak bisa dikendalikan.

Peristiwa kecelakaan tunggal truk ini sudah ditangani Unit Lalu Lintas Polsek Kerambitan.(*mp-eka).