Ribuan Warga Desa Nyalian Bulatkan Tekad Satu Jalur Menangkan Koster-Ace dan BAGIA

65
Foto – ist - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung nomor urut 1, Cokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia simakrama dengan ribuan warga Desa Pakraman Nyalian, Kecamatan Banjarangkan.

KLUNGKUNG, MEDIAPELANGI.com – Aroma kemenangan untuk pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan  Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung nomor urut 1, Cokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia di Gumi Serombotan semakin menyeruak.

Saban hari ada saja warga yang menyatakan kebulatan tekad mendukung, memeangkan dan memilih Koster-Ace dan BAGIA pada Pilkada serentak 27 Juni 2018. Kali ini giliran ribuan warga Desa Pakraman Nyalian, Kecamatan Banjarangkan yang berkomitmen memenangkan paket satu jalur yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKPI, PKB dan PPP itu.

Hadir pada kesempatan itu paket BAGIA, Sekretaris Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali, IGN Alit Kesuma Kelakan, keluarga besar Puri Nyalian Saren Kangin Angga Geria Desa Nyalian, tim pemenangan paket BAGIA, jajaran partai pengusung dan tokoh masyarakat.

Pada kedempatan itu, Sekretaris Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali, IGN Alit Kesuma Kelakan memperkenalkan latar belakang Koster-Ace dan paket BAGIA. “Ada lima program prioritas yang ditawatkan olrh Koster-Ace dan BAGIA dalam rangka mempercepat pembangunan di Klungkung ini. Maka, harus satu jalur pemerintahan guna mempercepat pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” kata Alit Kelakan, Rabu malam, (9 /5/2018).

Dalam paparannya, Cokorda Bagus Oka menjelaskan jika kandidat yang merupakan satu-satunya calon dari Puri Klungkung. Untuk itu, ia berharap soliditas ini terus terjaga hingga mengantarkan kemenangan bagi Koster-Ace dan paket BAGIA. “Oleh karenanya, agar warga bulat memberikan dukungan kepada Koster-Ace dan BAGIA,” harap dia.

Di sisi lain, I Ketut Mandia memaparkan visi, misi dan program kerja yang akan diusung lima tahun ke depan di antaranya pemenuhan kebutuhan pangan, sandang, papan, pendidikan gratis, kesehatan gratis, Jamsostek, adat istiadat, agama, seni dan budaya serta perbaikan sektor pariwisata. “Program kerja ini terkoneksi atau sinkron dengan program kerja yang diusung Koster-Ace di tingkat provinsi. Jadi, inilah yang dinamakan satu jalur pemerintahan baik dalam pengelolaan program kerja maupun pelaksanannya,” terang dia.

Seperti biasa, di akhir acara yang prnuh dengan suasana kekeluargaan itu warga menyatakan kebulatan tekad mendukung, memenangkan dan memilih Koster-Ace dan BAGIA pada Pilkada serentak 27 Juni 2018. Bahkan, warga bertekad memberikan suara sebesar 80 persen bagi Koster-Ace dan BAGIA di Desa Nyalian.(mp)