Ribuan Warga di Kampung Sudikerta, Bulat Dukung Koster-Ace

53
foto - ist - Ribuan warga masyarakat Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Menyatakan Dukungan ke Koster - Ace Sabtu (21/4)

BADUNG, MEDIAPELANGI.com  – Ribuan warga masyarakat Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Sabtu (21/4) mendeklarasikan arah dukungan pada Pilgub Bali 27 Juni 2018 mendatang. Seperti diketahui Calon Wakil Gubernur Ketut Sudikerta adalah warga Pecatu, tapi sayang deklarasi kebulatan tekad justru untuk pasangan Gubernur dan Wakim Gubernur Bali nomer urut 1 Koster- Ace.

Wantilan Murdha Ulangun Desa Adat Pecatu, penuh sesak oleh ribuan warga Pecatu  dan warga Kuta Selatan yang datang dari seluruh banjar. Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Bali I Nyoman Giri Prasta yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Badung I Gusti Anom Gumanti beserta jajaran, sudah disambut warga begitu turun dari kendaraan dan diiringi menuju lokasi acara.

Tokoh masyarakat Pecatu I Made Sumerta selaku tuan rumah mengatakan pihaknya berterima kasih atas terpilihnya Pecatu sebagai tuan rumah deklarasi Koster -Ace di Kecamatan Kuta Selatan. Selaku tokoh masyarakat pihaknya tidak boleh mengarahkan dukungan kepada satu calon, akan tetapi aspirasi dukungan masyarakat khususnya di Pecatu mengarah ke paslon satu (Koster-Ace). “Warga Pecatu mantap mendukung Koster -Ace, yang akan bisa membawa Bali lebih baik kedepannya,”ujar Sumerta.

Sementara itu, Giri Prasta yang naik ke panggung didampingi Anom Gumanti, tak canggung mengakui Koster adalah gurunya. Program kebijakan yang dilaksanakan di Badung sebagian adalah araham dari Koster, yang notabena pimpimannya di PDI Perjuangan. “Kalau ingin pendidikan gratis, kesehatan gratis se- Bali, pilihlah Koster-Ace,”katanya.

Koster-Ace lanjut dia, akan mengelola Bali dengan satu tata kelelo dan satu perencananan. One Island, One Managemen dan One Plan, sehingga pemerataan kesejahteraan bisa diwujudkan di Bali. “Dengan Satu Jalur antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, tentu program pemerintah daerah yang satu jalur akan mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat,” katanya.

Pada kesempatan itu juga dideklarasikan dukungan generasi milenial se-Kecamatan Kuta Selatan yang siap memenangkan Koster-Ace pada Pilgub 27 Juni mendatang.(mp)