Ringankan Beban, Law Firm Togar Situmorang Beri Bantuan kepada Masyarakat

49
Ringankan Beban, Law Firm Togar Situmorang Beri Bantuan kepada Masyarakat.

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Advokat kondang Togar Situmorang yang punya motto “Siap Melayani Bukan Dilayani” itu bukan hanya sekedar motto saja. Ini diperlihatkan bersama anaknya Axl Mattew Situmorang dan staff Law Firm yang selalu ingat untuk berbagi ke masyarakat.

Togar Situmorang, SH, MH, MAP yang tercatat sebagai salah satu advokat papan atas di Bali. Pamor advokat yang dijuluki Panglima Hukum ini bahkan terus berkibar di Pulau Dewata hingga ke ibu kota Jakarta, seiring prestasinya dalam beracara hingga kepedulian sosialnya terhadap sesama juga sangat tinggi.

Setelah Law Firm Togar Situmorang  melakukan bakti sosial ke Desa Selat Karangasem, kini menggelar bakti sosial di Desa Banjarangkan, Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung bersama teman di Mokkas Comunnity Bali yang diwakili oleh A.A Agung Gede Indrawan Diputra.

Kegiatan tersebut disambut hangat oleh Bendesa Adat Desa Banjarangkan A.A Agung Gde Dharma Putra, Ketua Satgas Covid-19 Dewa Nyoman Karyawan, Kelian Dinas Pagutan I Kadek Setiawan, Ketua Pecalang I Made Karta, Babinsa polsek banjarangkan I Gusti Ngurah Merta Yasa dan warga setempat.

“Sebagai tokoh masyarakat saya berterimakasih banyak atas keiklasan bang Togar Situmorang dalam membantu program pemerintah peduli Covid-19, dan menyambut bulan suci Ramadhan di hari pertama bulan puasa bagi masyarakat muslim sudah menyisihkan rejekinya untuk dapat membantu masyarakat kurang mampu. Semoga Tuhan membalas kebaikan Bang Togar Situmorang. Khususnya untuk masyarakat adat Banjarangkan,” ucap A.A Agung Gede Indrawan Diputra sekaligus wakil Bendesa Desa Adat Banjarangkan Klungkung, Jumat (24/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Advokat dan Kebijakan Publik Togar Situmorang,S.H., M.H., M.A.P, menerangkan bahwa aksi ini dilakukan mengingat pandemi Covid-19 atau virus Corona ini bukan hanya mengancam keselamatan jiwa masyarakat, namun juga mengancam ketahanan ekonomi masyarakat luas.

Baca Juga:  Kader PDI Perjuangan, Saling Berangkulan Lakukan Aksi Sosial Bagi Warga Terdampak Covid-19

“Akibat pandemi ini, golongan masyarakat yang paling terkena dampaknya adalah golongan ekonomi masyarakat menengah ke bawah yang sebagian besar mereka yang bekerja disektor informal. Penghasilan mereka tidak hanya turun namun juga tidak memiliki penghasilan sama sekali,” papar Ketua Hukum dari RS dr. Moedjito Dwidjosiswojo Jombang Jawa Timur.

Untuk meringankan beban ekonomi golongan masyarakat yang terdampak virus Corona, Law Firm Togar Situmorang melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako yang terdiri dari beras, kopi, gula, minyak goreng dan 200 masker pada warga Desa Adat Banjarangkan Klungkung.

Menurutnya, dalam ajaran agama Kristen kita hidup harus saling mengasihi adalah ajaran yang utama juga terutama yaitu Mengasihi Sesama Manusia. Dan dalam masyarakat Bali sendiri mengenal konsep Tri Hita Karana yaitu tiga hal atau tiga penyebab yang membuat hubungan kita bahagia yang terdiri dari Parhayangan, Pawongan Dan Palemahan.

“Di mana Parhayangan itu hubungan manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa, Pawongan yaitu hubungan manusia dengan manusia dan yang terakhir adalah Palemahan yaitu hubungan manusia dengan lingkungan atau alam. Sebagai pengejawantahan dari Tri Hita Karana tersebut, Kami dari Law Firm Togar Situmorang telah melakukannya dengan baik juga tulus dan ikhlas,” ujar Togar Situmorang,SH,MH,MAP yang juga Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengkot POSSI) Kota Denpasar.

“Selain itu di Bali juga mengenal konsep “Menyama Braya” itu bukan hanya sekedar filosofi semata, kita bersaudara dan saling mengasihi, itu yang sering terapkan yang akan membuat hidup kita jadi lebih baik dan akan menerima karma baik pula,” lanjut Togar Situmorang yang sering disapa “Panglima Hukum”.

Baca Juga:  Terdampak Covid-19, Gubernur Koster Serahkan Bantuan Paket Sembako untuk Warga Denpasar

Selain itu, Togar Situmorang juga memberikan imbauan dan edukasi kepada seluruh masyarakat untuk melanjutkan kegiatan dari rumah saja (Stay Home) dengan penuh disiplin untuk selalu menggunakan masker di tempat terbuka.

Karena penggunaan masker memiliki dua fungsi. Pertama, untuk yang sakit maka percikan droplet akan tertahan oleh masker. Kedua, penggunaan masker bagi yang sehat maka akan terhindar, terutama pada wajah bagian hidung, mulut dan mata dari percikan dari orang lain.

Ditambahkan, kegiatan seperti ini akan dilanjutkan secara kontinyu dan berkelanjutan. Apalagi di tengah-tengah wabah virus Corona ini. Edukasi sangat penting diberikan. Dengan informasi yang benar, masyarakat akan punya pemahaman dan menyerap pola pencegahan yang tepat.

Sejalan dengan acara bakti sosial di  Desa Banjarangkan Klungkung bertepatan dengan awal bulan puasa bagi Umat Muslim sehingga ini akan menjadi hari yang baik dan untuk wabah virus corona ini segera selesai. Supaya kehidupan dan kelangsungan hidup kita juga kembali seperti semula.

“Karena akibat dari wabah Corona sangat merugikan masyarakat sebab banyak masyarakat yang mengeluh kehilangan pekerjaan, kesusahan dalam membayar kredit, serta kekurangan di bidang ekonomi.

Mari di hari yang baik ini kita menundukkan kepala sejenak serta memanjatkan doa ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa semoga pandemi ini cepat berakhir,” tutup Advokat Togar Situmorang,SH,MH,MAP., Founder dan CEO Firma Hukum di Law Firm TOGAR SITUMORANG, Jalan Tukad Citarum No. 5 A Renon ( pusat ) dan cabang Denpasar, Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Kesiman Denpasar, Cabang Jakarta terletak di Gedung Piccadilly Jalan Kemang Selatan Raya No.99, Room 1003-1004, Jakarta Selatan.(mp/aw)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here