Rumah Terbakar, Warga Ekasari Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

162
Petugas Pemadam Kebakaran Jembrana menyemprotan air kebakaran rumah di Banjar Adnyasari, Desa Ekasari, Kecamatan Melaya. (Ist)

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Sebuah rumah tinggal di Banjar Adnyasari, Desa Ekasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana Bali, Kamis (9/01/2020) malam. Saat kejadian rumah berukuran 6 meter X 9 meter milik Ketut Arka (55) dalam situasi sepi.

Tidak ada korban jiwa, namun kerugian terdampak peristiwa ini mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh, api pertama kali diketahui sekitar pukul 20.30 Wita, oleh Ibu Wayan Semi yang juga tetangga korban melihat api sudah membesar dari dalam rumah.

Baca Juga:  Diduga Korsleting, Mobil Angkutan Siswa Trans Serasi Terbakar

Kejadian tersebut oleh Ibu Wayan Semi dilaporkan melalui telpon ke Perbekel Desa Ekasari dan selanjutnya Perbekel melaporkan ke BPBD Jembrana dan Damkar Jembrana.

Adanya laporan tersebut petugas pemadam kebakaran (Damkar) tiga unit armada kebakaran berangkat menuju lokasi dan tiba sekitar pukul 20.45 Wita. Dengan bantuan tiga tangki air, akhirnya api bisa dipadamkan sekitar pukul 22.30 Wita.

Baca Juga:  Hadiri Coffee Morning, Wagub Cok Ace Harap Produksi Lokal Miliki Perlindungan

Dugaan sementara sumebr api dari kamar suci. Akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Jembrana, Kade Bagus Darmawan saat dikonfirmasi membenarkan,adanya kebakaran rumah tinggal tersebut.

Menurutnya musibah kebakaran yang menimpa korban warga Banjar Adnyasari ini, berhasil dipadamkan sekitar satu jam lebih dengan menghabiskan tiga tangki air,”kata Darmawan. (mp/ka-ak)