Saat Gempa, Pasien dan Staf RSU Negara di Jembrana Berhamburan Keluar

146
PANIK : Saat Gempa, Pasien dan Staf RSU Negara Berhamburan Keluar

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Gempa dengan kekuatan 6,0 Magnitudo, dirasakan cukup kuat dikabupaten Jembrana, Selasa (16/7/2019).

Akibat gempa tersebut, sontak membuat pasien dan Staf Rumah Sakit Umum Negara berhamburan ke luar ruangan untuk menyelamatkan diri.

Ratusan pasien dilantai satu hingga lantai tiga dibantu dengan perawat dan pegawai rumah sakit lainnya serta penunggu pasien mencoba menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

Komang Sutarma salah satu penunggu pasien menuturkan, gampa sangat kuat dirasakan. Saat itu ia panik dan berusaha menyelamatkan anak serta istrinya yang sedang sakit ke tempat yang lebih aman.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Negara dr Oka Parwata mengaku tidak ada korban jiwa maupun kerusakan bangunan di rumah sakit ini yang berarti akibat gempa yang terjadi.

Walau demikian pihak rumah sakit akan selalu waspada antisipasi jika terjadi gempa susulan.

Kepanikan pasien di RSU Negara ini mereda setelah adanya informasi dari petugas rumah sakit yang menginformasikan bahwa situasi sudah aman 10 menit setelah gempa dirasakan.

Sementara itu, informasi yang didapat dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jembran belum ada laporan kerusakan bangunan ataupun korban jiwa akibat gempa dengan 6,0 Magnitudo, yang terjadi Selasa pagi. (ka-ak).