Safari Ramadhan, Kapolres Tabanan Ajak Umat Jaga Persatuan dan Kerukunan

28
foto - ist - Buka Puasa Bersama Kapolres Tabanan FKUB Tabanan Buka Puasa Bersama di Mesjid Al - Huda, Kediri

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Polres Tabanan bersama FKUB menggelar Safari Ramadhan Silaturahmi Tokoh Lintas Agama ke Masjid  dan buka bersama, Kamis (17/5/2018) di Masjid Besar Al – Huda Br. Taman Surodadi, Desa Abiantuwung, Kediri,  Tabanan. Kegiatan berlangsung meriah dan penuh kebersamaan serta kekeluargaan. Kegiatan yang  dihadiri oleh seluruh unsur kepolisian di Polres Tabanan, FKUB Tabanan serta tokoh agama.

Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa pada acara tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada saudara kami yang melaksanakan Ibadah Puasa, kami hadir disini sebagai wujud rasa toleransi antar umat beraga,  kami bersama FKUB Tabanan memberikan suport kepada saudara – saudara kami yang sedang melaksanakan ibadah puasa,  kami siap mengamankan kegiatan Ibadah selama bulan puasa dan saya minta percayakan masalah keamanaan pada Kami, apabila ada hal yang tidak sesuai saya harapkan kerjasamanya dan jangan bertindak sendiri- sendiri  demi terciptanya suasana yang harmonis., agar warga senantiasa menjaga toleransi persatuan dan kerukunan

Sementara itu Ketua FKUB Kabupaten Tabanan  I Wayan Tontra menyampaikan secara pribadi saya sangat mengafresiasikan kegiatan yang  seperti ini dan selamat atas saudara kami yang menjalankan Ibadah Puasa, selaku umat beragama mari kita tingkatkan sikap  toleransi, mari kita saling hormat menghormati  perbedaan yang ada, namun kita memiliki tujuan yang sama, untuk itu mari kita hidup berdampingan dengan meningkatkan rasa persaudaraan dan rasa toleransi.

Ketua Yayasan Masjid Besar Al – Huda H Abdur Rahman menyampaikan ucapan terimakasih kepada para undangan yang telah hadir di tempat kami di Masjid Al Huda Kediri. Dalam momen bulan Ramadhan kali ini mari kita tingkatkan keimanan kita,  hal seperti ini lah yang sangat kita harapkan,  mari kita tingkatkan tali silaturrahmi, menyame beraya antar umat,  seperti yang kita ketahui Bali terkenal dengan sikap toleransi yang sangat tinggi.

Acara selanjutnya dilakukan penyerahan Takjil secara Simbolis oleh Kapolres Tabanan dan FKUB Tabanan dan dilanjutkan dengan acara buka Puasa bersama.(mp)