Salam Satu Jalur Menggema di Parade Budaya Generasi Milenial Karangasem

44
Pagelaran Budaya Generasi Milenial Salam Satu Jalur Karangasem

KARANGASEM, MEDIAPELANGI.com – Pagelaran Budaya Generasi Milenial Salam Satu Jalur Karangasem yang digelar Kamis (14/6/ 2018) malam berhasil menyedot kehadiran ribuan generasi milenial Gumi Lahar.

Sontak saja, salam satu jalur yang merupakan salam khas Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) pada Pilkada 27 Juni 2018 menggema pada acara tersebut.

Atraksi budaya serangkaian memperingati Bulan Bung Karno yang berlangsung di Gedung UMK Center Karangasem itu terlihat dipenuh sesaki oleh mereka yang sebagian besar berusia awal 20-an.

Mereka tumpah ruah menikmati ateakai seni budaya yang ditampilkan pada kegiatan tersebut. Selain kegiatan seni budaya, acara tersebut juga diramaikan oleh hiburan rakyat yang menampilkan atraksi panggung sejumlah penyanyi dan band papan atas lokal Pulau Dewata.

Selain Ray Peni, pada puncak acara juga  dimeriahkan aksi panggung Lolot Band. Tentu tak ketinggalan, para penonton dihibur oleh penampilan kesenian khas Karangasem yang dipersembahkan oleh kelompok kesenian generasi muda Karangasem.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Calon Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster. Hadir pula ikut mendampingi dalam kesempatan itu, Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Karangasem Gede Dana, anggota Fraksi PDIP DPRD Karangasem, perwakilan partai pengusung dan sejumlah tokoh masyarakat.

Di buka dengan penampilan panggung penyanyi Ray Peni yang mempersembahkan sejumlah lagu andalannya. Salah satunya tembang Bojog Medasi yang sempat menjadi hit jajaran lagu pop Bali.

Di sela-sela aksi panggungnya, penyanyi pop Bali asal Gianyar ini mengajak para generasi milenial Karangasem agar menjauhkan diri dari akibat buruk narkoba. “Anak muda cerdas adalah yang anak muda tanpa narkoba,” tegasnya. (mp)