Sambut HKGB Ke-65, Bhayangkari Cabang Bangli Anjangsana Dan Bhakti Sosial

44

Bangli (Mediapelangi.com)- Menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 65 tahun 2017.  Pengurus Cabang  Bhayangkari Bangli  dipimpin oleh Ny. Omika Agung Panji  Ketua  Bhayangkari Cabang Bangli melaksanakan kegiatan Anjangsana dan  Bhakti Sosial pada  (01/10/2017).

Kegiatan Anjangsana dengan mengunjungi Warakauri diantaranya : Warakauri Ny Sirem di Banjar Tanggahan Gunung Desa Sulahan, Susut Bangli, Ny Putra di Desa Kayubihi Bangli,  dan di rumah Desak Putu Raka  yang tinggal di Banjar Bukitsari Desa Undisan Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli. Sedangkan kegiatan Bhakti sosial dilaksanakan dengan menyerahkan bantuan logistik ke posko BPBD Kabupaten Bangli di SD Internasional Kelurahan Kubu Bangli.

Penyerahan bantuan Diterima oleh perwakilan BPBD dan perwakilan pengungsi dari Desa Pempatan,Desa/Kecamatan  Rendang, Karangasem. Selanjutnya diserahkan Bantuan kepada pengungsi dari Besakih yang berada Di Banjar Tampuagan Desa Peninjoan Tembuku Bangli.  Penyerahan bantuan di terima oleh kepala Dusun Tampuagan Nyoman Kastika.

Menurut Ny. Agung Panji, tujuan dari kegiatan ini untuk membangun keakraban antara Bhayangkari dengan Warakauri dan sebagai bentuk simpati kepada para pengungsi gunung agung yang berada diBangli. “Kegiatan seperti ini merupakan  salah satu wujud kepedulian kepada ibu ibu warakawuri, serta  bisa menjadi salah satu bentuk membina dan menjalin komunikasi serta kedekatan emosional persaudaraan walaupun sudah tidak lagi menjadi Bhayangkari” ucapnya.

Dirinya menambahkan Bhayangkari sebagai organisasi dibawah kepolisian dibidang sosial, sebagai bentuk syukur kepada Ida sang Hyang Widi Wasa hari ini bhayangkari cabang bangli  dapat berbagi dengan pengungsi gunung agung dari Karangasem, mudah mudahan apa yang disumbangkan walaupun tidak seberapa dapat bermanfaat dalam pengungsian  ” tambahnya. (*/mp).