Sambut HKN 2019, Pemkab Tabanan Gelar Jalan Sehat Sosialisasikan Germas

128
Dinas Kesehatan mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), salah satunya melaui Gerakan Jalan Sehat bersama seluruh OPD dan Masyarakat di Desa Wisata Sekartaji, Sesandan, Tabanan, Jumat (8/11/2019)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) 12 November 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Tabanan melalui Dinas Kesehatan mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), salah satunya melaui Gerakan Jalan Sehat bersama seluruh OPD dan Masyarakat.

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Wisata Sekartaji, Sesandan, Tabanan, Jumat (8/11/2019) tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan didampingi salah satu Anggota DPRD Tabanan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan dan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan dengan mengajak beberapa staf. Nampak juga, keikutsertaan masyarakat sekitar dan siswa-siswi SD setempat.

Gerakan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau prilaku yang kurang sehat, seperti peduli dengan kebersihan lingkungan. Serta mampu berperan aktif dan turut serta dalam melancarkan pembangunan khususnya di Kabupaten Tabanan.

Baca Juga:  Mensos Juliari Batubara Salurkan Bansos PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai di Tabanan

Pada kesempatan tersebut, peserta Jalan Sehat yang dipimpin langsung oleh Sekda I Gede Susila menyusuri area persawahan kemudian melewati pancoran solas serta melewati hutan bamboo. Dengan menyasar Desa Wisata dalam kegiatan jalan sehat, diharapkan Desa Wisata yang ada di Tabanan semakin berkembang. Sehingga dalam satu kegiatan mampu menghasilkan banyak manfaat.

Susila mengatakan, dalam peringatan HKN yag ke 55 ini Pemerintah Daerah sangat menyambut baik kegiatan ini, yakni melakukan sosialisasi Germas melalui jalan sehat. Dan sesuai arahan dari Pimpinan, kegiatan ini diarahkan ke masyarakat langsung untuk perayaannya. “Ini tujuannya adalah untuk menggemakan Germas mulai dari diri sendiri, lingkungan kita bersih, kemudian peduli sampah plastic, kemudian juga mengadakan kuliner yang bersumber dari pangan lokal,” ucapnya.

Baca Juga:  Wabup Sanjaya Nuasen Karya Pengurip Gumi 2020 di Pura Luhur Batukau

Susila berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan bukan hanya seremonial semata menjelang perayaan HKN. “Selamat hari HKN, mudah-mudahan jajaran Dinas Kesehatan akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan visi Tabanan Serasi (Sejahtera, Aman dan Berprestasi).(mp/rls).