Sambut Hut Polwan ke-70, Sosialisasikan Anti Bullying Narkoba dan Tertib Berlalu Lintas

141
Dalam Rangka Hut Polwan ke - 70 pada (1 /9/2018) mendatang. Jajaran Polwan Polres Buleleng , melaksanakan kegiatan “Police Goes To School”. Di SMK Negeri 1 Singaraja. Senin (20/08/2018).

BULELENG, MEDIAPELANGI.com – Dalam Rangka Hut Polwan ke – 70 pada (1 /9/2018) mendatang. Jajaran Polwan Polres Buleleng , melaksanakan kegiatan “Police Goes To School”. Di SMK Negeri 1 Singaraja. Senin (20/08/2018).

Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H, S.I.K, memberikan arahan kepada 600 siswa-siswi di halaman sekolah SMK Negeri 1 Singaraja dengan materi pengenalan tertib berlalu lintas di jalan, kenakalan remaja, serta penyalahgunaan narkotika dan anti Buylling.

Kegiatan ini bukan saja dilaksanakan dalam rangka HUT Polwan saja, nantinya akan terus dilaksanakan secara rutin disekolah-sekolah baik sebagai Pembina Upacara maupun kegiatan sosialisasi lainnya untuk menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Buleleng. Disamping itu juga memberikan pemahanan tentang hal-hal negatif yang tidak boleh dilakukan siswa dan siswi.

Dalam kegiatan ini agar tidak mengganggu proses belajar para siswa, Polwan Polres Buleleng hanya meminta waktu satu jam kepada pihak sekolah untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Selesai kegiatan upacara bendera dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi. Dalam kegiatan sosialisai juga disosilisasikan prosedur penerimaan anggota Polri.

Adapun tujuan dan maksud dari kegiatan ini. Polwan Polres Buleleng khususnya bisa langsung berinteraksi dengan para siswa sekaligus momen seperti ini kita pergunakan untuk menyampaikan kepada siswa siswi,  tentang peraturan tertib berlalu lintas juga sekaligus sosialisasi akan bahaya narkotika dan kenakalan remaja dan juga anti Bullying. Sehingga para siswa bisa mengetahui dan paham sejak dini akan tertib berlalu lintas, bahaya narkoba dan mereka tidak saling bulli sesama teman sekolah,” kata AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H, S.I.K.

Dijelaskan  Kasat Lantas, para siswa yang berminat untuk nantinya bergabung menjadi anggota Polri, siswa bisa mempersiapkan diri sejak awal baik intelektual, fisik, jasmani maupun mental sehingga pada saatnya nanti sudah benar-benar siap berkompetisi untuk menjadi anggota Polri” ujarnya.(mp)