Sambut HUT Puputan Margarana, Wabup Sanjaya Ajak Veteran Berkonvoi

33

Tabanan,mediapelangi.com-Menyambut Peringatan Hari Puputan Margarana ke-71, Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya,bersama Bali Willyz Club (BWC) Bali mengelar konvoi bersama, Minggu, (19/11).

Dengan berkonvoi wabup Sanjaya memakai  baju kebesaran layaknya seorang pejuang kemerdekaan.Wabup Sanjaya tampak gagah dengan  penuh semangat melakukan konvoi tersebut, yang diiringi 34 riders BWC dengan start dari Taman makam Pahlawan(TMP) Tabanan,selanjutnya mengelilingi Kota Tabanan menuju Tuakilang-Beng-Tunjuk-Ole dan finish di Taman Pujaan Bangsa Margarana.

Dalam perjalanan menuju Margarana wabup Sanjaya dengan semangat mengepalkan tangan dengan mengucap “merdeka dan hormat kepada warga yang kebetulan melintas.

Pada kesempatan tersebut Wabup Sanjaya,mengatakan selain untuk menyabut HUT Puputan Margarana,20-Nopember,juga untuk menjalin tali kasih dengan para veteran serta pejuang masa lalu,”kata Sanjaya.

Lanjut Sanjaya selain itu dengan mengajak para veteran konvoi dengan menaiki kendaraan Willys ini dan sekaligus untuk mengenang masa lalu yang mungkin saat ini sangat jarang kita temukan kegitan yang melibatkan para veteran,”jelasnya.

Disamping itu dirinya sangat mengapresiasi para pejuang veteran karena mengikuti acara dengan penuh semangat dan kemeriahan.

Namun berkat semangat  dan dukungan Bali Willys Club ini, dengan mengedepankan semangat puputan serta mengingat perjuangan para pahlawan terdahulu.Harus kita bangga menjadi masyarakat Bali, hanya di Bali kita mengenal semangat Puputan,dengan daerah lain.

Dikatakannya juga bahwa event ini sangat luar biasa sekali dalam rangka menyambut hari Puputan Margarana ke-71. Dan diharapkan agar kedepan kegiatan ini bisa menjadi agenda tetap tahunan di Kabupaten Tabanan.

Sehingga kegitan ini dapat membangkitkan semangat Puputan bagi Generasi Muda Bali, layaknya pejuang kemerdekaan terdahulu.Tabanan tidak saja hanya menjadi Lumbung Berasnya Bali, tetapi Tabanan juga kedepannya bisa menjadi Kota Pejuang yang berbasis Pariwisata”, ungkap Sanjaya.(eka-mp).