Sat Lantas Polres Tabanan, Ajak Anak TK Sosialisasi Rambu Lalu Lintas

91
Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari

TABANAN, MEDIAPELANGI.com –Satuan Lalu Lintas Polres Tabanan memberikan sosialisasi pengetahuan rambu-rambu lalu lintas kepada puluhan anak-anak TK Kemala Bhayangkari 3.
Kegiatan yang berlangsung sekitar satu jam itu berlangsung dengan suguhan film animasi tertib berlalu lintas.Jumat (24/8/2018).

Selain itu, setelah berkeliling, anak-anak diajak untuk menonton di Studio Harkamtibmas Polres Tabanan. Mereka tampak antusias menonton film animasi tentang keselamatan berlalu lintas.

Anusias anak-anak TK untuk memperhatikan sosialisasi terlihat sangat tinggi, dengan penuh ceria, para anak-anak menonton materi yang di suguhkan dalam film,” ujar Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari.

Lanjut Kasat Lantas mengatakan Kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan guna memberikan pelajaran kepada anak-anak tentang aturan-aturan keselamatan berkendara sehingga kelak saat mereka dewasa bisa mentaati peraturan lalu lintas dan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Menurutnya, kegiatan ini untuk menanamkan sejak usia dini tentang tertib berlalulintas. Sehingga diharapkan mampu menjadi pelopor keselamatan berlalulintas khususnya untuk diri mereka sendiri. “Kita harapkan mereka juga menyampaikan dan menyadarkan orangtuanya tentang keselamatan berlaluntias,” jelasnya.

Lebih lanjut menyampaikan, kegiatan tersebut akan terus diupayakan diadakan setiap hari selama satu jam. “Jadi, bagi sekolah yang mau siswa-siswi mengetahui tentang keselamatan berlalulintas, silahkan mendaftar.

Dan dari kami akan siap mengatur jadwal mereka,” sebutnya seraya mengatakan, seandainya tempatnya jauh, pihaknya siap untuk menjemputnya.(ka)