Satlantas Polres Buleleng Tanamkan Tertib Berlalu Lintas Kepada Anak Usia Dini

61
Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari bersama anak TK Bhayangkari 2 Singaraja

BULELENG, MEDIAPELANGI.com – Menanamkan aturan berlalu lintas yang baik sudah semestinya dilakukan sejak dini, hal inilah yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Buleleng.

Dalam hal ini Polres Buleleng mendapat kunjungan dari anak-anak TK Kemala Bhayangkari 2 Singaraja sebanyak 110 orang siswa, Sabtu (15/9/2018).

Dalam kunjungan ini, TK Kemala Bhayangkari 2 Singaraja diantar dan di dampingi oleh para guru, Ibu Kepala Sekolah. Kedatangan anak anak TK tersebut di terima oleh Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari, di halaman Mapolres Buleleng, kemudian selanjutnya anak-anak diajak bermain dan bernyanyi dan juga di sampaikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas.

Adapun tujuan dari kunjungan dari anak-anak TK Kemala Bhayangkari 2 Singaraja tersebut untuk mengenal lebih dekat tugas Kepolisian secara umum dan juga mengenal kantor Kepolisian Polres Buleleng sehingga nantinya anak anak tidak merasa takut ketika bertemu dengan Polisi.

Kasat Lantas Polres Buleleng  AKP Putu Diah Kurniawandari menjelaskan, sangat senang bisa mendapat kunjungan dari anak-anak TK Kemala Bhayangkari 2 Singaraja, kunjungan ini membuktikan kita Kepolisian juga dekat dengan anak-anak, kita Polisi adalah Sahabat anak,”jelasnya.

Dengan kehadiran anak –anak juga  dalam rangka mengenalkan kepada anak tentang keberadaan polisi, serta juga mengenalkan perlengkapan kepolisian seperti baju dan rambu-rambu lalu lintas.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mensosialisasikan keberadaan polisi, bahwa polisi itu bukan untuk ditakuti tetapi menjadi mitra,” ujarnya.

Kendati suasana terkadang gaduh, semangat para anggota satlantas tak surut, mengajak anak –anak bermain, sambal memperkenalkan peraturan lalu lintas dan sekaligus menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini.

Menurutnya, program Polisi Sahabat Anak ini merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak – anak dari usia dini,”ujarnya.

“Program ini bertujuan untuk menanamkam kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tertib berlalu lintas kepada anak – anak sejak usia dini,” pungkasnya.(ka)