Selama PPKM Darurat, Polisi Tabanan Bantu Sembako ke Warga Terdampak

51
Selama PPKM Darurat, Polisi Tabanan Bantu Sembako ke Warga Terdampak
Selama PPKM Darurat, Polisi Tabanan Bantu Sembako ke Warga Terdampak

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Ditengah diberlakukannya PPKM Darurat di Jawa Bali, Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S Siregar menyerahkan beras bantuan Polda Bali dalam rangka PPKM Darurat TNI -Polri, kepada para Kapolsek jajaran Polres Tabanan untuk diteruskan kepada masyarakat yang tidak mampu terutama warga terdampak Covid-19, Jumat (16/7/2021).

Bantuan sebanyak 200 paket sembako berisi 5 kilogram beras yang disalurkan kepada masyarakat.

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S Siregar mengatakan, agar bantuan beras Polda Bali dalam rangka PPKM Darurat TNI-Polri benar benar sampai kepada masyarakat yang membutuhkan dan tidak mampu.

“Sampaikan kepada masyarakat penerima bahwa jangan dilihat besar kecilnya bantuan namun keikhlasan kami dalam memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat”,katanya.

Baca Juga:  Kasus Terkonfirmasi Bertambah 1.452 Orang, Sembuh 955 Orang, Meninggal 44 Orang

Disamping itu juga agar masyarakat di wilayah jajaran Polsek untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah tentang PPKM Darurat, mengurangi mobilitas di luar rumah, sampaikan untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Berbagi sebagai wujud kepedulian Polri untuk membantu masyarakat di tengah masa sulit akibat pandemi Covid-19 dan juga saat diberlakukannya PPKM Darurat sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat kurang mampu dan juga yang menggantungkan penghasilan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,”ungkap Kapolres.

“Hari ini ada 200 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat, semoga bermanfaat bagi mereka untuk memenuhi kebutuhannya. Bantuan ini tidak hanya sampai disini, dari Polsek Jajaran juga akan menyalurkan bantuan tentunya kepada warga yang belum menerima bantuan. “kata Kapolres

Baca Juga:  Sekda Dewa Indra Berharap Riset Kebencanaan Hasilkan Kajian Bermanfaat

Polisi selain melakukan penegakkan hukum pada setiap pelanggaran, juga membantu masyarakat yang terdampak adanya PPKM tersebut. Bantuan itu berupa kebutuhan pangan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa jumlah bantuan Polda Bali berupa beras saat ini diserahkan sebanyak 1 ton dengan masing masing paket berisi 5 kg dari 200 paket yang disalurkan. “Tetap semangat dalam melaksanakan tugas, Jaga diri, jaga keluarga dan Jaga Negara, semoga apa yang kita perbuat bisa menjadi ladang amal dan ibadah bagi kita,” tutup Kapolres (mp)