Semalam, Empat Ruko Dibobol Maling di Kediri

75
foto-Petugas Menurunkan Anjing Palacak Olah TKP di Galery Indosat Kediri yang di bobol.

Tabanan,mediapelangi.com-Warga Kediri dikagetkan dengan di bobolnya empat Ruko, di Jalan A. Yani, Banjar Koripan, Desa Abiantuwung, Kediri, Tabanan. Ke empat Ruko yang dibobol yakni Galery Indosat, Apotik, Toko Shopei dan BPR luhur Damai.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu OB Galery Indosat,I Gede Nesa Oski Damara (19). Menurutnya dirinya datang ke kantor sekitar pukul 07.00 WITA, saat itu dirinya mendapati gembok trali pintu gak ada. Kemudian hal tersebut dilaporkan kepada bosnya. ” Ketahuan pas saya datang sskitar jam 07 pagi gembok pintunya gak ada, kemudian menelpon bosnya,”  ungkapnya.

Sementara itu dari informasi yang didapat dari karyawan Galery Indosat, I Wayan Surawan (43)mengatakan setelah dicek ke dalam kantor,brankas tempat menyimpan uang hasil penjualan kartu perdana indosat dan pulsa telah diobrak abrik oleh maling, yang jumlahnya mencapai Rp.140 juta yang disimpal di brankas lenyap.

Surawan menambahkan,ini merupakan kejadian yang keempat kalinya, dimana yang pertama uang sejumlah Rp. 45 juta yang disimpan di brankas juga hilang, dimanan pada kejadian yang kedua cuma kehilangan kartu perdana,sedangkan kejadian yang ketiga tidak ada yang hilang cuma di dalam ruangan diobrak abrik, namun kejadian yang keempat kalinya sekarang uang sejumlah Rp. 140 juta hilang.

Sementara itu Toko Sophie Paris, yang juga tokonya dimasuki maling saat dirinya datang dirinya sudah menemukan orang ramai dan banyak ada polisi. Saat hendak masuk ke toko dirinya melihat gembok pintu trali toko hilang namun pintu tetap tertutup,”jelas Karyawan Toko, Desiari .

Saat dicek ke dalam satu buah jam tangan merek Alive seharga 450 ribu hilang,”ungkapnya.

foto-Galery Indosat Yang di Bobol

Selain itu juga ada apotek dan BPR Luhur Damai yang sempat dimasuki oleh maling, namun didua tempat tersebut belum ditemukan ada yang yang hilang.

Atas kejadian tersebut Polsek Kediri yang dibantu oleh Tim Indentifikasi dari Polres Tabanan dan Polda Bali ikut serta dalam menyelidiki kasus tersebut  dengan menurunkan anjing pelacak.

Saat dikonfermasi Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya mengatakan, saat ini kasusnya sedang diselediki, dan bahkan anjing pelacak juga diturunkan untuk menyelidiki kasus tersebut. ” Masih kit lakukan indentifikasi, kita juga mengerahkan anjing pelacak dari tim identifikasi Polda Bali untuk menyelidikinya,terkait dengan adanya uang dan barang yang dikatakan hilang kita harus cek dulu,”kami akan cross cek dulu dengan semua pemilik ruko yang dibobol barang-barang apa saja yang hilang,”ungkapnya.(*mp-eka).