Semarak HUT RI, TNI Kenakan Daster Dalam Pertandingan Voli

121
Semarak HUT RI, TNI Kenakan Daster Dalam Pertandingan Voli

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com  – Semarakan peringatan HUT ke 73 masih di gelar di kabupaten Jembrana. Kali ini jajaran Kodim 1617/ Jembrana, memperlombakan beragam perlombaan yang di ikuti tidak hanya anggota Kodim, putra –putri serta Ibu – Ibu Persit juga ikut dalam pelombaan, di Lapangan  Umum Dauh Waru, Jembarana, Minggu (19/8/2018).

“Sudah menjadi tradisi dalam setiap perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Kami selalu mengisi dengan berbagai lomba yang unik seperti Lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, lomba masukan belut, lomba cabut uang dari jeruk, hingga pertandingan bola Voli mengunakan baju daster,” kata Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok.

Menurut Dandim bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kebersamaan yang tercipta antara KBT dilingkungan Kodim Jembrana. Dalam perlombaan ini  memiliki makna tertentu. “Di mana makna tersebut adalah bagaimana upaya untuk menggapai suatu tujuan dengan cara bekerjasama. Intinya dari kegiatan ini adalah keceriaan dan kebersamaan dalam menyambut dan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 73 serta simbol kebersamaan khususnya dilingkungan Kodim 1617/ Jembrana,”jelasnya.

Lomba  yang mereka lakukan tersebut selain menantang, juga mengundang tawa dari para penonton, seperti halnya pertandingan voli dengan memakai daster yang diikuti oleh anggota TNI. Perlombaan yang yang mereka gelar bukanlah persoalan kalah atau menang, akan tetapi bagaimana merefleksi kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan,”ujarnya.

“Kita sebagai generasi penerus perjuangan bangsa dalam mengisi kemerdekaan harus bekerja keras, cerdas serta fokus pada tujuan nasional. Walaupun kadang kita harus mengalami suatu dinamika, tapi kita tidak perlu ragu dan takut untuk menghadapinya,” tegas Dandim.(ka –ak).