Semarakan Porprov Bali 2019, Sekaa Teruna Desa Adat Kota Tabanan Gelar Fun Bike

158
Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, membuka kegiatan Fun Bike yang digelar Sekaa Teruna Desa Pekraman Kota Tabanan di sebelah selatan Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan, Minggu, (8/9/2019) pagi.

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sehari menjelang pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Bali XIV 2019 di Tabanan, Paiketan Sekaa Teruna (Yoana) Desa Adat Kota Tabanan menggelar kegiatan Fun Bike/Sepeda Santai diikuti ratus pesepeda, Minggu (8/9/2019), pagi.

Fun Bike yang bertajuk “Together Cycling to Bali Healthy” digelar dalam rangka amal dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tabanan Dr. Komang Gede Sanjaya, SE. MM yang juga selaku Ketua Panitia Induk Porprov Bali 2019 didampingi oleh Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, anggota DPRD Tabanan Ni Made Rahayuni dan I Made Asta Dharma, Camat Tabanan, OPD terkait, Bendesa Adat Kota Tabanan, Pecalang dan sejumlah undangan lainnya.

Di sela-sela acara pembukaan Ketua Yoana Adat Kota Tabanan I Gusti  Putu Udiana Ariawan mengatakan Sepeda Santai mengambil rute start di Jalan Gunung Agung sisi utara Patung Sagung Wah belok ke barat menuju jalan Kaswari-Pasekan-Tuakilang-Celagi-Buahan lalu memutar di kawasan persawahan menuju Kamasan-Malkangin tembus ke jalan Pahlawan dan kembali ke titik finish di areal Patung Sagung Wah dengan jarak tempuh kurang lebih 22 km.

Baca Juga:  Sengketa Tapal Batas, Warga Bajera Utara Datangi DPRD Tabanan

Sebelum melepas peserta sepeda santai, dalam sambutannya Wakil Bupati Tabanan Komang Sanjaya berharap kegiatan yang digelar oleh muda-mudi Yoana Ada Kota Tabanan ini bisa mengairahkan lagi kegiatan berolahraga di Tabanan terlebih digelar dalam momentum Porprov Bali XIV 2019 di Tabanan. “Saya berharap semua peserta Fun Bike dan seluruh warga Tabanan besok (Senin 9 Sept di Taman Kota, sore-Red) ikut meramaikan acara pembukaan Porprov Bali XIV 2019 di Tabanan sehingga ikut menyaksikan perhelatan bersejarah pembukaan Porprov di Tabanan”, terangnya.

Baca Juga:  Disenggol Truk Hino, Pengendara Motor Tewas

Ditemui usai pembukaan,  Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan mengapresiasi kegiatan sepeda santai yang digelar Yoana Adat Kota Tabanan sehari menjelang pembukaan Porprov di Tabanan.  “Kegiatan ini sejak awal sudah dikoordinasikan dengan Panitia Induk Porprov, KONI Tabanan, Polres Tabanan dan Dinas Perhubungan Tabanan sehingga pelaksanaan bisa saling bersinergi disamping sebagai acara amal juga dimaksudkan untuk ikut meramaikan dan mensosialisasikan pelaksanaan Porprov kepada komunitas pesepeda khususnya dan masyarakat  Tabanan pada umumnya”, pungkas Dewa Ary.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana I Putu Aditya Surya Pramana mengatakan acara sepeda santai kali ini didukung oleh sejumlah sponsor dengan hadiah-hadiah seperti kulkas, kompor gas, dan hadiah menarik lainnya. (*kr).