Sempat Congkel Mesin ATM dan Tutup CCTV, Pencuri Gagal Kuras Brankas di Bedugul

204
Dua mesin anjungan tunai mandiri (ATM ) di areal parkir DTW Ulun Danu Beratan, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali,dibobol maling Kamis (31/10/2019) dini hari sekitar pukul 03.00 Wita.

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dua mesin anjungan tunai mandiri (ATM ) di areal parkir DTW Ulun Danu Beratan, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali,dibobol maling Kamis (31/10/2019) dini hari sekitar pukul 03.00 Wita.

Mesin ATM tersebut adalah dari Bank Mandiri dan Bank BPD Bali. Untungnya pelaku pembobolan ATM tidak berhasil menggondol uang di dalam mesin ATM tersebut, namun kondisi brankas ATM tampak sudah dirusak.

“Nggak berhasil, cuma dirusak saja. Uangnya juga nggak ada yang hilang,” ujar Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta, Kamis (31/10/2019)

Budiarta menjelaskan, percobaan pencurian itu kali pertama diketahui oleh saksi I Made Asih (49) melaksanakan tugas jaga di DTW Ulun Danu Beratan karena ada pemangku dari Gunung Kangin hendak pulang selanjutnya saksi membuka pintu depan Gapura dan setelah membuka pintu saksi ke arah timur dan sampai di pos ruang tunggu guide mengecek ATM.

Baca Juga:  Ibu Rumah Tangga Ini Nekat Curi Sepeda Motor Ditangkap Polisi

Saat itu, saksi melihat ada orang di dalam ATM Mandiri sedang berdiri, karena saksi merasa takut lalu mencari temannya yaitu I Putu Sukadarma (44) untuk diajak bersama sama melihat ternyata setelah sampai di ATM orang yang ada didalam ATM tadinya di lihat sudah hilang dari dalam ruang  ATM.

Didalam ruangan ATM saksi melihat linggis dalam posisi berdiri sandar di tembok bagian timur dengan pintu pengaman brankas terbuka. Melihat hal tersebut selanjutnya di laporkan ke Polsek Baturiti.

Baca Juga:  Bali United Juara Liga I, Gubernur Koster Siapkan Bonus

Mendapat laporan tersebut, petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi Dan kemudian melakukan olah TKP serta mengamankan barang bukti (BB) dan mengecek CCTV serta memasang garis polisi.

Saat ini, pihaknya tidak mendapatkan gambaran jelas tentang pelaku karena pelaku menutup CCTV dengan lakban,”ujarnya.

Namun pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait percobaan pembobolan dua ATM  tersebut. Selain mengamankan TKP, kita juga memeriksa saksi saksi. Pelaku saat ini masih dalam lidik,” pungkasnya. (mp/ka).