Senderan TK Adi Kumara Jebol, Terancam Ambrol

411
Senderan TK dan PAUD Adi Kumara di Banjar Geluntung Kelod, Desa Geluntung, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan terancam, ambrol ke jurang sedalam 30 meter.

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Senderan TK dan PAUD Adi Kumara di Banjar Geluntung Kelod, Desa Geluntung, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan terancam, ambrol ke jurang sedalam 30 meter.

Jebolnya senderan di picu oleh hujan yang turun di kawasan tersebut, yang diketahui pada Kamis (2/1/2020).

Kepala Pelaksana BPBD tabanan I Gusti Ngurah Made Sucita menjelaskan, pihaknya mendapat laporan adanya senderan sekolah TK/PAUD Adi Kumara di Banjar Geluntung Kelod jebol. Kerugian akibat kejadian tersebut sekitar Rp 15 juta. ”Jebolnya baru diketahui tadi (kemarin) tapi diduga terjadi saat hujan Rabu lalu,” katanya.

Baca Juga:  Gubernur Koster Bantah Pemberitaan Bali Kota Hantu

Dari pantauan di lokasi, senderan dan di halaman sekolah tersebut ambrol ke jurang sedalam sekitar 30 meter di bagian utara bangunan.

Bahkan sudut bangunan di barat laut sudah tidak ada penahan lagi sehingga dikhawatirkan bangunan lantai dua tersebut ikut ambrol.

Apalagi di bagian barat senderan sudah jebol tahun lalu dan belum mendapat penanganan,”ujar Ni Wayan Resmini (52) guru TK tersebut di lokasi, Kamis (2/1/2020).

Dia mengaku khawatir gedung sekolah akan ikut longsor kalau tidak segera ditangani.

Baca Juga:  Lagi,Truk Berjalan Mundur di Tanjakan Samsam Masuk Got

Pasalnya, di bagian Barat, senderan dan penyengker sudah jebol tahun lalu dan sampai saat ini belum mendapat penanganan.

“Kami tetap khawatir karena kini di bagian utara ikut jebol, yang mendidik 20 anak di sekolah tersebut.

“Kami berharap agar segera usulan ini ditindaklanjuti untuk secepatnya diperbaiki. Karena ini cukup berbahaya dan bisa saja mengancam keselamatan siswa dan guru, akibat  jebolnya senderan sekolah TK dan PAUD Adi Kumara ,” ujarnya. (mp/ka)