Sepekan, 623 Pengendara Terjaring Operasi Zebra Agung 2019 di Tabanan

235
Sepekan 623 pengendara terjaring Operasi Zebra Agung 2019 di wilayah hukum Polres Tabanan.

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sepekan pertama Polres Tabanan mencatat sebanyak 623 pengendara terjaring Operasi Zebra Agung 2019 di wilayah hukum Polres Tabanan.
“ Sejak Operasi Zebra Agung di gelar sudah ada 623 pelanggar yang kami tilang karena melanggar tertib lalu lintas,”kata Kasat Lantas Polres Tabanan, Iptu Ni Putu Wila Indrayani, S.I.K., M.H, Selasa (29/10/2019).

Dia mengatakan Operasi Zebra Agung 2019 dilaksanakan di sejumlah titik di wilayah hukum Polres Tabanan, serta di masing-masing Polsek.

Baca Juga:  Belasan Truk Terjaring Operasi Over Dimensi dan Overload di Jalur Tengkorak

Iptu Wila menjelaskan ratusan pengendara yang di tilang di sepekan pertama itu didominasi ketertiban berlalu lintas tanpa kelengkapan surat kendaraan.

Sisanya pengendara tidak mengunakan helm standar SNI tanpa mengunakan helm SNI, melawan arus dan berkendara di bawah umur.
Tidak hanya melakukan tindakan tilang petugas kepolisian juga melakukan tindakan teguran kepada 18 orang pengendara saat operasi berlangsung.

Dari hasil operasi pekan pertama petugas menyita barang bukti pelanggar ketertiban lalu lintas berupa 177 Surat Izin Mengemudi (SIM ) 397 Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK), serta 49 unit kendaraan bermotor.

Baca Juga:  Bali United Juara Liga I, Gubernur Koster Siapkan Bonus

Wila Indrayani,melanjutkan Operasi Zebra Agung 2019 akan berlangsung hingga tanggal 5 Nopember 2019 mendatang. Wila menghimbau masyarakat selalu mentaati peraturan lalu lintas dan selalu melengkapi surat-surat saat berkendaraan.

“Kami terus menghimbau untuk mentaati peraturan berlalu lintas, karena kunci keselamatan berlalu lintas adalah taat aturan berlalu lintas,”katanya (mp/ka)