Seru! Latih Keterampilan Remaja Putri Lomba Tangkap Belut

414

GIANYAR, MEDIAPELANGI.com-Perlu keberanian dan ketrampilan khusus dalam lomba tangkap belut oleh remaja putri di Banjar Patas,Desa Taro,Tegallalang,Gianyar.

Ini menjadi ajang belajar bersama tim,untuk menaklukan belut licin,yang akan dipindahkan dengan tangan tanpa alat bantu dan tetap hidup ke tempat lainnya.

Seperti ini salah satu cara yang lakukan remaja putri,untuk melatih ketrampilan dan kecekatan menaklukan belut yang di kenal licin. Aksi para peserta ini terlihat lucu dan mengundang tawa, apalagi ada yang tidak bisa menangkap belut karena kulitnya licin.

Seperti lomba digelar Minggu(25/3) dengan berkelompok ,melibatkan seluruh remaja putri banjar setempat,dengan target mendapatkan belut terbanyak memindahkan dari satu wadah ke tempat lainnya.

Digelar secara estapet,oleh setiap kelompok, inipun menjadi menarik ketika melepas dan memberikan peserta lainnya dengan jarak sepuluh meter.Tak jarang bahkan,harus dengan kerja keras untuk menangkap kembali belut yang terlepas.

Salah satu peserta Ni wayan Juliani mengungkapkan  akibat dari licinnya belut, perlu ektra kerja keras dan bahkan hanya mampu menangkap  beberapa belut bersama kelompoknya.Dalam lomba ini  kira kira dapat lebih dari sepuluh, nangkapnya memang agak susah karena licin,tapi kalau punya tehnik jadi gampang nangkap belut,”ungkapnya.

Menurutnya lomba ini menjadi ajang belajar melatih mental bersama tim,berani menaklukan belut licin yang dipindahkan dengan tangan tanpa alat bantu dan tetap hidup ke tempat lainnya.(ka-ad)