Seruduk Truk,  Mantan Sekda Jembrana Meninggal Dunia

641
Mantan Sekda Jembrana Drs I Gede Swinaya (Alm)

JEMBRANA,  MEDIAPELANGI.com – Mantan Sekda Jembrana Drs I Gede Swinaya (62) meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di jalan jurusan Denpasar-Gilimanuk tepatnya di KM 89-90 Banjar Munduk, Desa Pohsanten Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Rabu (13/2/2019) sekira pukul 22.15 Wita.

Swinaya yang menjabat Sekda pada masa kepemimpinan Bupati I Gede Winasa, mengalami luka dibagian akibat benturan keras. Dari informasi yang didapatkan mobil Toyota Agya nopol DK 1409 CE yang dikemudikan korban melaju dari arah Timur Denpasar menuju Barat Gilimanuk.

Setibanya di lokasi kejadian ada truk Hino nopol DK 9533 GI yang parkir disisi kiri jalan.Tiba – Tiba mobil Agya yang dikemudikan korban dengan kecepatan sedang menabrak bagian belakang truk hingga ringsek.

Akibatnya menabrak pantat truk mobil ringsek dan korban terjepit. Korban berhasil dievakuasi beberapa saat kemudian dan dilarikan ke Puskesmas Mendoyo, setelah dilakukan penanganan medis diagian dada dan dahi korban mengalami lecet akibat dari benturan.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widyatmoko saat di konfirmasi membenarkan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalur Denpasar – Gilimanuk termasuk Banjar Munduk, Pohsanten.

Awalnya korban Gede Swinaya yang beralamat di Pemogan, Denpasar Selatan mengendarai kendaraan toyota agya DK 1309 CE datang dari arah Timur ke Barat. Tiba-tiba kendaraan yang dikemudikan korban menabrak bagian belakang truk Hino DK 9533 GI yang dikemudikan I Gusti Agung Bagus Gede Bambang Suryanta (36) warga Banjar Munduk Desa Pohsanten yang saat itu parkir dipinggir jalan dan sudah menyalakan lampu belakang dan lampu hazard.

“Dugaan sementara korban kurang hati-hati dan tidak melihat adanya truk parkir di depannya” ujar Kasat Lantas polres jembrana kamis (14/02/2019).

Atas kejadian ini kendaraan korban ringsek pada bagian depan. Sementara korban mengalami lecet pada dada dan dahi kiri dan meninggal dunia setelah mendapat perawatan  tim medis di Puskesmas Mendoyo.(ka-ak)