Shock Toko Ludes Terbakar, Pemilik Dilarikan ke Rumah Sakit

725
Ludes Terbakar Toko Dana Agung di Banjar Berawan Salak, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana Bali. (Ist)

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Si Jago Merah yang melahap Toko Dana Agung di Banjar Berawan Salak, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana Bali, berhasil diatasi petugas Pemadam Kebakaran Jembrana, Jumat (24/1/2020) dini hari.

Belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi di toko yang menghanguskan seluruh bangunan toko berikut isinya ini tersebut.

Dari informasi yang berhasil diperoleh, kobaran api di toko milik A.A. Sumerta Dana mulai terlihat sekitar pukul 03.00 Wita.

Salah seorang saksi Wijanawati (46) mengungkapkan, saat api terlihat di bagian toko, pemilik masih berada di dalam rumah yang berada di belakang toko. Warga pun berteriak kebakaran hingga akhirnya pemilik toko ke luar dari rumah. Saat itu api sudah cukup besar dan dengan cepat membakar seluruh bagian toko.Dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya agar tidak merembet ke bangunan lainya.

Baca Juga:  Cegah Kerugian Jelang Galungan, Harga Babi di Kecamatan Marga Ditetapkan Rp 26 Ribu/Kg

Sekitar 30 menit kemudian datang petugas pemadam kebakaran Pemkab Jembarana. Api baru bisa dipadamkan total sekitar pukul 05.30 Wita.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita mengatakan, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran. Barang yang terbakar diantaranya Sertifikat tanah, BPKB sepeda motor, BPKB mobil, perhiasan emas, uang tunai, pakaian, komputer, dan seluruh barang daganganya.

Baca Juga:  Semarak HUT ke 4 Kepemimpinan Abang, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sedangkan kerugian material masih dihitung. Pemilik toko sempat shock dan pingsan sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.(mp/ka-ak)