Sidak di Jembrana BPOM Temukan Makanan Mengandung Boraks

353
Sidak di Jembrana BPOM Temukan Makanan Mengandung Borak

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Loka Pom Buleleng mengandeng Diskoperindag dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pedagang yang berjualan di depan Rumah Sakit Umum (RSU) Negara, Selasa (30/7/2019).

Hal ini dilakukan guna mencegah makanan dan minuman yang dijual pedagang mengandung bahan berbahaya. Dari sampling ini petugas temukan makanan yang mengandung bahan berbahaya.

Baca Juga:  Jadi Destinasi Wisata Dunia, Gubernur Koster Tegaskan Bali Harus Memiliki Pengelolaan Penanggulangan Kebencanaan

Ada 10 item makanan yang diambil petugas Loka POM Buleleng dari puluhan pedagang ini. Makanan tersebut berupa bakso, mie, bijik, kerupuk, serta makanan lainnya yang dicurigai mengandung bahan berbahaya.

Saat diuji petugas dari 10 sample makanan yang dicurigai, satu makanan yakni kerupuk positive mengandung boraks,”kata Kepala Loka Pom Buleleng Made Ery Bahari.

Baca Juga:  Tabrak Mobil dari Belakang, Pengendara Sepeda Motor Tewas

Terkait temuan makanan berupa kerupuk yang positive mengandung boraks, petugas Loka POM Buleleng kemudian melakukan edukasi kepada pedagang agar tidak menjual produk tersebut dan meminta dinas terkait yakni Diskoperindag dan Dinas Kesehatan kabupaten Jembrana untuk lebih intensive melakukan pengawasan terhadap peredaran produk kerupuk yang mengandung boraks tersebut.(ka-ak).