Siswi SMP Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Manggis

43
foto - ist - Petugas Kepolisian Evakuasi Korban Gantung diri di Pohon Manggis.

BANGLI, MEDIAPELANGI.com – Warga Banjat Peninjoan, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli, dikagetkan dengan ditemukannya seorang gadis remaja berinisial Desak KSW (15)  yang tewas gantung diri pada pohon manggis.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi seijin Kapolres Bangli mengatakan, Desak KSW adalah siswi SMP di Tembuku yang baru saja lulus.

Desak KSW ditemukan tergantung menggunakan selendang yang di ikat di pohon manggis dipekarangan rumahnya oleh adiknya sendiri Desak WP  (11), sore sekitar pukul 14.30 Wita,” kata Sulhadi, Sabtu (9/6/2018).

Setelah melihat kakaknya tergantung di pohon manggis Desak WP langsung memanggil Ibunya yang kebetulan ada di dapur. Seketika ibu korban langsung histeris menuju pohon manggis dan mencoba naik kepohon manggis untuk melepas selendang tapa tidak bisa akhirnya ibu korban dan adik korban meminta bantuan kepada tetangganya. Akhirnya meminta bantuan ke tetangga untuk melepaskan jeratan selendang korban.

Mereka lalu melaporkan hal ini ke Polsek Tembuku. Polisi lalu turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi.

“Selama proses olah tempat kejadian perkara, tidak menemukan tanda-tanda adanya tindak penganiayaan pada jasad Desak KSW,” ujar dia.

Menurut Sulhadi , berdasarkan hasil identifikasi, tim menyatakan bahwa Desak KSW  murni melakukan tindakan bunuh diri dengan menggantung dirinya di pohon manggis menggunakan selendang.

Berdasarkan informasi  dari pihak keluarga korban dimasa hidupnya dikenal pendiam dan tertutup kepada siapapun. Untuk itu pihakanya masih meminta keterangan kepada saksi-saksi untuk mengetahui  motif gantung diri yang dilakukan korban,”pungkas AKP Sulhadi.( ka – nt).