SMASTA dan BAKTA Juara di Turnamen Perbasi High School Basketball Cup 2017 Tabanan

256

Tabanan (Mediapelangi.com)-Walau belum mampu berbuat banyak di ajang Porprov XIII 2017 lalu, Perbasi (Persatuan Bola Basket Indonesia) Pengkab Tabanan terus berupaya melakan pembinaan dan penjaringan tim dan atlet-atlet muda berbakat.

Untuk maksud tersebut Perbasi Tabanan menggelar program kompetisi bertajuk “Perbasi High School Basketball Cup 2017” yang digelar selama 5 hari dari tanggal 21 Oktober sampai 25 Oktober 2017, bertempat di GOR Debes Tabanan terselenggara atas kerjasama Perbasi (Persatuan Bola Basket Indonesia) Pengkab Tabanan, KONI Tabanan, Pengkab Tabanan dan Connection Tab selaku promotor.

Turnamen Perbasi High School Basketball Cup 2017 melibatkan 10 tim putra dan putri.  Di grup putri tampil 6 tim yaitu : SMASTA (SMAN 1 Tabanan), BISMA (SMAN 2 Tabanan), BAKTA (SMAN 1 Kediri), SMAKSATA (SMKN 1 Tabanan), TRIJATA (SMK Triatma Jaya Tabanan) dan DWISMA (SMAN 2 Mengwi). Sedangkan grup putra terdiri dari  4 tim yaitu: SMASTA (SMAN 1 Tabanan), THOMAS AQUINO (SMAK Thomas Aquino-Badung), DWISMA (SMAN2 Mengwi) dan TJ DALUNG (SMK Triatma Jaya-Dalung Badung).

Penutupan turnamen dilaksanakan tadi malam sekitar Pk. 20.15 Wita oleh Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan didampingi oleh Ketua Panitia Tommy dan Ketua Perbasi Pengkab Tabanan Ivana Bunga.

Berhasil keluar sebagai juara I di grup putri yaitu tim basket SMASTA (10 point), Juara II BAKTA (9 point) dan juara III SMAKSATA (8 point).  Di Grup putra tim BAKTA unggul dan keluar sebagai juara I (5 Point), juara II diraih oleh DWISMA (5 Point) dan juara III SMAK Thomas Aquino (4 Point). Top Scorer putri diraih oleh Berliani Syarika Putri dengan point 77, sedangkan Top Scorer putra diraih oleh Vendi dengan point 43 yang keduanya sama-sama berasal dari BAKTA . Tidak itu saja panitia juga memilih sporter terbaik dan keluar sebagai juara pertama yaitu sporter dari BAKTA dibawah panji-panji “Bingin Ambe”.

Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi. “Walau dilaksanakan di tempat yang sederhana, Perbasi High School Basketball Cup 2017 mampu memotivasi perkembangan olahraga Bola Basket di Tabanan dan berharap dapat dilaksanakan secara rutin di tahun-tahun mendatang, terselanggaranya turnamen Perbasi High Scool Basketball Cup 2017 adalah bukti olahraga basket di Tabanan belum mati, ujar Dewa Ary.

Sementara Ketua Perbasi Pengkab Tabanan Ivana Bunga mengatakan, digelarnya turnamen Perbasi High School Basketball Cup 2017 adalah salah satu ajang pembinaan bagi atlet bola basket Tabanan. “Kami sedang berupaya melakukan pembenahan termasuk penjaringan atlet muda, salah satu program perbasi adalah melalui penyelenggaraan kompetisi  seperti ini”, pungkas Bunga. (*/mp).