SMK Penerbangan Cakra Nusantara Pelopor Digitalisasi Keuangan Sekolah di Bali

53
SMK Penerbangan Cakra Nusantara Pelopor Digitalisasi Keuangan Sekolah di Bali

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Di era industri 4.0 saat ini, digitalisasi pendidikan santer digaungkan banyak institusi pendidikan yang berusaha menerapkan berbagai aktivitas online kepada operasional sekolah melalui teknologi.

Regenerasi Teknologi tak hanya di bidang Kurikulum atau pembelajaran, juga dilakukan pada sistem keuangan di SMK Penerbangan Cakra Nusantara, sekolah vokasi penerbangan pelopor pertama dan satu-satunya di Bali yang bekerjasama dengan InfraDigital Nusantara (IDN) yang merupakan salah satu startup fintech untuk institusi pendidikan dalam digitalisasi layanan pembayaran biaya pendidikan sekolah.

Digitalisasi keuangan ini yakni dapat melakukan transaksi atau pembayaran biaya sekolah baik itu SPP dan pembayaran lainnya dilakukan dari rumah via aplikasi merchant seperti GoJek dalam menu GoBills nya dan Tokopedia. Tak hanya itu, transaksi pembayaran biaya sekolah juga kini dapat dilakukan pada gerai Alfamart dan Indomaret.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga menjadi sekolah pertama di Bali yang menerapkan sistem pembayaran biaya pendidikan secara online yang dapat dilakukan di banyak merchant seperti retail, bank bahkan mobile app.Putu Yulyana Grisnawati Artha, M.Pd, selaku Kepala Tata Usaha menyatakan, “kami berharap dengan adanya digitalisasi layanan sekolah khususnya dalam hal keuangan dapat memberikan dampak positif, lebih praktis dan mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan seperti salah input nominal, kesalahan data dan lain sebagainya”.

Baca Juga:  Polisi Bubarkan Balapan Liar di Abiantuwung, 4 Motor Disita

SMK Penerbangan Cakra Nusantara selalu melakukan terobosan-terobosan yang bertujuan mempermudah hal hal yang dapat ditunjang dengan teknologi. Kemudahan-kemudahan ini disiapkan demi menyesuaikan kebutuhan para orang tua yang berasal dari berbagai daerah seperti Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan dan Papua yang telah mempercayakan Putera-Puterinya bersekolah di SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali.

Siswa SMK Penerbangan Cakra Nusantara.

Selain layanan digitalisasi pembayaran biaya pendidikan, SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga menerapkan system Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online dan juga aplikasi monitoring tagihan dan komunikasi untuk orang tua dan sekolah.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara mencetak generasi berprestasi melihat di tahun kedua kelulusannya meraih 100% UNBK dengan 97% nilai di atas rata-rata. SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga telah meraih Akreditasi A Unggul dengan lulusan berdaya saing tinggi dan siap kerja. memiliki mobil simulator pesawat pertama dan satu satunya di Indonesia serta ruang belajar menyesuaikan dengan gaya belajar taruna-taruninya.

Alumni SMK Penerbangan Cakra Nusantara terserap 64% Terserap di Dunia Kerja diantaranya di dunia penerbangan, dan industri lainnya kemudian 34% melanjutkan serta berwiraswasta.

Baca Juga:  Hasil Uji Swab PMI Jembrana, Dinyatakan Negatif Covid-19

Dunia penerbangan yang identik dengan dunia internasional, mewajibkan Taruna-taruni juga mendapat pelatihan berbahasa Inggris dengan Baik dengan mengikuti Program Build Better Communication (BBC). SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga memfasilitasi pendidikan bahasa Inggris setara D1.

Ayo segera dapatkan fasilitas pendidikan dan praktek di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan dengan teknologi terupdate serta dapatkan beasiswa senilai 20,4 juta rupiah hingga maret 2020 sehingga terampil lebih cepat sukses lebih awal karena seluruh Taruna-taruni adalah Juara. Dengan 4 program keahlian yang bergerak di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan diantaranya:  Airframe and Power Plant, Electrical Avionics, Teknik Transmisidan Telekomunikasi (Penerbangan) dan Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara).

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Drupadi No 25 (Kampus 1) dan Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar (Kampus 3), dengan nomer pendaftaran 0361 4742600, dan juga dapat dilakukan via SMS ke No 081237098090 juga dapat diakses via website kami di www.smkpenerbangan.sch.id. (*mp)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here