SMP Negeri 6 Tabanan Rayakan Ulang Tahun Ke-1

321
Syukuran sederhana digelar oleh SMP Negeri 6 Tabanan yang dikenal dengan SASPENTA dalam rangka HUT Ke-1, Selasa (4/6/2019)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Syukuran sederhana digelar oleh SMP Negeri 6 Tabanan yang dikenal dengan SASPENTA dalam rangka HUT Ke-1, Selasa (4/6/2019), pagi, bertempat di aula sekolah setempat Jl. Merak No. 2 Dajan Peken Tabanan.

Perayaan HUT dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Drs. I Gede Ketut Sedana, SH. M.Pd didampingi guru kelas, staf tata usaha dan pengurus komite sekolah. HUT pertama SMPN 6 Tabanan mengambil tema : “Dengan Merayakan Ulang Tahun SMPN 6 yang Pertama Kita Tingkatkan Pencapaian Visi dan Misi yang Profesional”

Kepala sekolah SMPN 6 Tabanan I Gede Ketut Sedana dalam sambutannya mengajak semua siswa untuk mentaati peraturan sekolah sehingga visi dan misi yang diharapkan bisa tercapai yaitu mewujudkan hasil yang bermutu, berintegritas dan bermanfaat, jelasnya.

Sementara itu Ketua Komite Sekolah I Made Nurbawa, SE dalam sambutannya mengapresiasi capaian prestasi akademik dan non akademik yang dicapai oleh siswa SMPN 6 Tabanan walau baru berusia satu tahun tetapi sudah tampil dalam berbagai lomba dan mampu meraih prestasi yang cukup memuaskan seperti lomba olimpiade meraih juara II tingkat Kabupaten Tabanan dan beberapa siswa mampu meraih medali di Porjar Kabupaten Tabanan dan Provinsi Bali tahun 2019 dari cabang olahraga Renang, Karate dan Gatteball.

Acara HUT dimeriahkan dengan pentas tari dan nyanyi yang semuanya dibawakan oleh siswa SMPN 6 Tabanan dan pada acara puncak ditandai dengan peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun oleh Kepala Sekolah didampingi oleh guru dan pengurus komite.

SMPN 6 Tabanan mulai mengantongi ijin operasional dari pusat pada tanggal 4 Juni 2018 dan saat ini baru memiliki siswa kelas VII yang merupakan angkatan pertama.

Sebelumnya disinggung soal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019, Kepala Sekolah I Gede Ketut Sedana menyampaikan akan dimulai tanggal 17 Juni 2019 ini,  habis penerimaan raport. Lanjutnya saat ini SMPN 6 Tabanan memiliki 11 ruang kelas dan pada tahun ajaran baru 2019 ini masih memiliki 5 kelas dengan daya tampung sebanyak 160 siswa sementara jumlah lulusan SD di wilayah zona mencapai 230 an siswa.

“Sebenarnya berdasarkan system zonasi PPDB tahun 2019  SMPN 6 diharapkan bisa menampung siswa baru sebanyak 7 kelas, tetapi saat ini jumlah kelas yang kosong hanya 5 kelas karena 2 kelas lagi sudah digunakan untuk perpustakaan dan ruang rapat. PPDB 2019 akan mengutamakan jarak dari rumah ke sekolah yang zonsinya banjar-banjar terdekat yang sudah ditetapkan oleh Diknas”, terang Kasek I Gede Ketut Sedana (kr).