Sopir dan Penumpang Bus di Terminal Batubulan Ikut Tes Urin

36

Gianyar, mediapelangi.com – Petugas gabungan, Satuan Narkoba Polres Gianyar dan Badan Nasional Narkotika Kabupaten Gianyar, lakukan test urine sopir bus antar provinsi serta penumpang. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir laka lantas di jalan raya saat mudik lebaran di Terminal Batubulan, Gianyar, Rabu (21/6/2017).

Disamping itu juga dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan kecelakaan lalu lintas di jalan raya, akibat sopir yang ugal ugalan di jalan tanpa mempertahtikan keselamatan lalu lintas akibat pengaruh obat-obatan terlarang. Tercatat puluhan sopir diambil urinnya untuk di test, sebelum melanjukan perjalanan mudik ke tujuan masing-masing. “Ini bagus untuk kesehatan harus di test dan diuji , saya tidak khawatir apalagi sekarang mau mudik di musim lebaran biar sehat,” ujar Yanto, salah seorang sopir.

Kasat Narkoba Polres Gianyar, AKP I Gusti Dharmanatha mengatakan tidak hanya para sopir, hingga puncak arus mudik nanti pada h-1 peryaan idul fitri, apabila petugas mengetahui diantara penumpang ada yang mencurigakan, ini pun dilakukan test, untuk memastikan tidak pengaruh obat terlarang selama dalam perjalanan. “Jadi selain sopir, penumpang juga akan kita pastikan tidak dalam pengaruh obat terlarang,” tegasnya. (*)